oleh

Kodam I/BB Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari PT Musi Mas

-Kodam I/BB-13.009 views

OKEBUNG|
Kodam I/Bukit Barisan, menerima bantuan untuk penanganan wabah Virus Covid 19 dari PT. Musim Mas yang diterima langsung oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, Rabu (15/4/2020).

Bantuan kemanusiaan berupa 1.500 liter minyak goreng dan 10.000 piece sabun yang diterima Kodam I/BB ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Musim Mas kepada Pangdam di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pangdam didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito dan para PJU Kodam I/BB serta perwakilan PT Musim Mas menjelaskan, bantuan ini nantinya akan didistribusikan Kodam I/BB dan Satuan Jajaran kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PT Musim Mas atas niat baik melalui kegiatan sosialnya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, khususnya kepada warga kurang mampu di wilayah jajaran Kodam I/BB,” jelas Pangdam.

Mayjen Fadhilah berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Seperti minyak goreng yang bisa digunakan untuk kegiatan memasak di dapur dan sabun untuk membersihkan tangan guna pencegahan penularan Virus Corona.

“PT Musim Mas juga menyatakan akan membuka diri kembali bila bantuan yang disalurkan ini masih dibutuhkan untuk masa-masa berikutnya,” jelas Mayjen Fadhilah.

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga menerangkan, bahwa Kodam I/BB dan Satuan Jajarannya terus melakukan sosialisasi dan imbauan pencegahan penularan wabah Virus Corona kepada warga masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini, lanjut Mayjen Fadhilah akan terus dilakukan sampai batas waktu tidak ditentukan, sehingga upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona bisa ditekan dan dimaksimalkan.

“Dengan bersama dan saling bahu membahu, kita akan bisa mengatasi Virus Corona, sehingga Negara kita akan terbebas dari wabah ini ,” pungkas Fadhilah.

Sumber : Pendam I/BB.

News Feed