oleh

Kodam I/BB dan Poldasu Bersinergi Wujudkan Keamanan Malam Pergantian Tahun di Kota Medan

-Kodam I/BB-19.985 views

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar beserta beberapa PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di Kota Medan bertempat dilapangan Benteng Medan Jln.Pengadilan. Selasa, (31/12/2019).

Dalam amanat Pangdam I/BB mengatakan seperti kita ketahui bersama, seiring perkembangan teknologi, ancaman gangguan keamanan dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis. oleh karena itu, apel kesiapan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan aparat keamanan TNI-Polri dalam mengantisipasi dan menghadapi setiap kemungkinan yang terjadi pada malam pergantian tahun.

Patut kita syukuri, situasi keamanan di wilayah medan dan sumatera utara sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. namun demikian, saya mengharapkan kita semua tidak cepat puas dan terlena dengan situasi yang sudah kondusif ini. sebagai aparat yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap keamanan di wilayah sumatera utara, kita harus senantiasa menjaga kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi segala kemungkinan. Ucap Pangdam

Untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman dan gangguan, TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah perlu menyelenggarakan operasi pengamanan secara sinergis dan terpadu, saya dan bapak kapolda sumut harus dapat memastikan bahwa masing-masing personel satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi. Tegas Pangdam

Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan, pusat-pusat keramaian dan jalan-jalan, dengan harapan semoga masyarakat dapat melaksanakan malam tahun baru dengan aman, nyaman, dan lancar.

Lebih lanjut pangdam berharap pada pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada prosedur, sehingga sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses, tidak kalah pentingnya, selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama perayaan malam pergantian tahun, sehingga wilayah yang menjadi tanggung jawab kita bersama tetap terjaga dengan aman dan terkendali.

Melalui apel kesiapan ini saya berharap dapat menambah motivasi dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan benar dan sukses, sehingga menjadi kebanggaan dalam pelaksanaan tugas dan kebanggaan masyarakat terhadap keandalan aparatnya. Harap Pangdam

Diakhir amanat, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada aparat tni dan polri serta semua pihak yang terlibat, atas kesiapan tugas masing-masing, untuk dapat mewujudkan kesiapsiagaan menyambut malam pergantian tahun 2019-2020.

Sumber : Pendam I/BB

News Feed