oleh

Kodam 1 /BB dan Muspida Sumut Gelar Golf Peduli Sinabung

OKEBUNG|
Muspida Provinsi Sumatera Utara melaksanakan scara Golf Peduli Sinabung (Pray For Sinabung) bertempat di Club House Royal Sumatera Jalan Letjen Djamin Ginting,Sabtu,(15/11/2014) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut,Pangdam I/BB.MayjenTNI.Winston P.Simanjuntak.S.I.P.MSi,Kapolda Sumut,Irjen Pol.Eko Hadi, Gubsu,Gatot Pudjonugroho,Bupati Tanah Karo,Terkelin Brahmana,dan pejabat pemerintahan Sumatera Utara,perwakilan PGI Sumut serta dari Kejaksaan Tinggi Sumut dan Dinas Pendidikan Sumut.

Acara pengumpulan Dana Peduli Sinabung berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1 miliar lebih tersebut disumbangkan kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang sedang dalam musibah bencana alam dipergunakan untuk masuknya aliran listrik dan air.

Adapun bantuan yang terkumpul untuk korban pengungsian erupsi Gunung Sinabung di Tanahkaro yakni,dari PGI Rp 125 juta,Pemprovsu Rp 250 juta,Kodam 1/Bukitbarisan sebesar Rp 470 juta,Poldasu Rp 150 juta,dan Kejatisu Rp 124 juta.

Pangdam I/BB,MayjenTNI Winston.P.Simanjuntak mengatakan, pemerintah Sumut,dan jajaran TNI,Polisi akan membuka jalan dan pengerasan jalan.

“Selain itu, 50 unit rumah sementara dibangun untuk tahap pertama.Perlu diketahui kalaau dana yang terkumpul hari ini akan dipergunakan untuk keperluan listrik dan air bersih,”ungkap Pangdam kepada okebung.com.

Sementara itu Gubsu mengungkapkan bahwa acara Golf Peduli Sinabung ini dilaksanakan atas rasa kepedulian Pemprovsu terhadap saudara-saudara kita di Tanahkaro yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam.

“Mari kita doakan bersama agar saudara-saudara kita disana sabar dan tabah menghadapi cobaan yang datang itu,”ujar Gubsu.(zan)

News Feed