oleh

Kobaran Api Membakar Rumah Warga, Dapat Dikendalikan PMK Korem 091/ASN

SAMARINDA. OKEBUNG.COM – Tepat sepekan setelah musibah kebakaran yang melanda Samarinda di Jalan Agus Salim, Rabu (12/8/2020) pagi tadi kembali musibah yang sama terjadi di Kota Tepian.

Pukul 05.30 WITA, api berkobar di Jalan Cipto Mangunkusumo RT 18 Kelurahan Sungai Keledang Samarinda Seberang, tepat di samping Jembatan Kembar. Sebuah bangunan berukuran 8×20 ludes dilahap si jago merah.

Ketua PMK Korem 091/ASN Kopka Agus mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 05.30 WITA dan langsung menuju ke lokasi kebakaran.

Tetapi setibanya di lokasi, petugas tak langsung melakukan upaya pemadaman, pasalnya lampu belum dilakukan pemadaman oleh pihak PLN. “Listrik lambat dipadamkan, sehingga tidak langsung dilakukan penyemprotan,” jelasnya.

Setelah lebih dari dua jam mencoba berjibaku dengan si jago merah, akhirnya api berhasil dijinakkan pada pukul 06.45 WITA. Akibat musibah ini, satu bangunan bertingkat hangus terbakar api, tidak ada korban jiwa, kalau penyebab api belum bisa kami pastikan, Pihak kepolisian juga masih melakukan olah TKP untuk menyelediki penyebabnya,” tandasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed