oleh

Koalisi Advokat Indonesia Raya: Tak Netral Dalam Pilpres,Oknum Polisi Dilaporkan ke Mabes Polri

JAKARTA- OKB|
Diduga tidak netral dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2014,oknum polisi dilaporkan ke atasan oleh Koalisi Advokat Indonesia Raya

Sekjen Koalisi Advokat Indonesia Raya Muhammad Achyar menjelaskan, ada indikasi ketidaknetralan oknum polisi yang bertugas di lapangan dalam rangka pengamanan pilpres 2014.
“Kami mendapatkan pengaduan dari petugas TPS Desa Barambai, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan. Telah terjadi manipulasi data C-1 yang diduga dibuat oleh oknum anggota Polres yang diduga untuk memenangkan salah satu pasangan Capres,” katanya di Mabes Polri, Minggu (13/07/2014)seperti dikutip dari okezone.com.

Katanya,oknum polisi tersebut memaksa Ketua TPS dan petugas TPS Kecamatan Barambai untuk menandatangani formulir C-01 palsu yang sudah diisi dengan angka-angka manipulatif.
 
Berdasarkan pengaduan tersebut, lanjut Achyar, Koalisi Advokat Indonesia Raya mengambil langkah-langkah hukum untuk melaporkan oknum tersebut ke atasannya di Mabes Polri.

“Tadi kami sudah menyerahkan lampiran bukti-bukti ke Irwasum dan Propam Mabes Polri, kalau sekiranya belum mencukupi akan kami tambah bukti yang lain,” ujarnya.

Selain Melaporkan oknum Polri yang tidak disiplin, koalisi Advokat juga melaporkan lembaga-lembaga survei yang disinyalir pro kepada salah satu capres.(Net)
Foto :Net/

News Feed