oleh

Ketua Persit KCK Cab XXIII Bantu Keluarga Kurang Mampu

OKEBUNG|
Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0509 Ny, Lince Nurdianto didampingi para pengurus kunjungi keluarga kurang mampu yang selama ini hanya tinggal di gubuk reot beratapkan terpal di Kampung Karang Haur, Ds Karang Haur, Kecamatan Pabayuran, Kab Bekasi.

Ketua Persit Ny, Lince Nurdianto mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan rutin dilakukan karena di organisasi Persit sudah ada bidang sosial selain itu juga kebetulan ada informasi dari awak media adanya keluarga tidak mampu, sehingga pihaknya mengarahkan untuk kegiatan sosial kali ini di wilayah Pabayuran.

Ny, Lince menuturkan, secara pribadi maupun organisasi pihaknya merasa cukup prihatin, oleh karena itu pihaknya berupaya berbagi tentunya dengan keterbatasan yang dimiliki.

“Kami prihatin, makanya kami melihat kesini untuk membantu dengan keterbatasan yang ada,” paparnya.
Disinggung soal tidak adanya perhatian dari pemerintah apalagi dekat dengan kediaman Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Ketua Persit Cab XXIII menjawab, bukan kapasitasnya untuk menjawab hal ini, dirinya beserta jajaran anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0509 murni kegiatan sosial yang sudah berjalan selama Kodim berdiri.

Ny, Lince melanjutkan, yang paling penting adalah komunikasi positif dua arah, dan dirinya beserta jajaran persit mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yg telah menginfokan hal ini kepada Pembina Persit yakni Dandim 0509.

“Beliau lagi melaksanakan seminar di UI sehingga memerintahkan Saya sebagai Ketua Persit untuk turun ke lapangan. Kami tidak perlu berspekulasi negatif terhadap pihak lain, tapi sebagai sesama umat beragama mari kita saling berbagi,”ajaknya.

Sementara itu, Rokayah (37) dan Sata (36) pemilik gubuk mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu merehap serta mencarikan tempat lahan untuk tempat tinggalnya.

”Kami terima kasih kepada semuanya, apalagi saya baru saja melahirkan dengan mendapatkan tempat yang lumayan, saya bersyukur sekali,” syukurnya.[rel]

News Feed