oleh

Ketangkul Nyuri Sepeda Motor di Mesjid,Bandar Sabu Nyaris Tewas Dibakar Massa

PERCUT-OKB|
Usai sudah petualangan kejahatan,Ciputra Chandra (25) warga Jalan Sukaria, Kecamatan Medan Tembung ini.Pasalnya,bandar sabu ini babak belur hingga nyaris dibakar massa,akibat ketangkul mencuri sepeda motor dari halaman mesjid,Minggu (17/08/2014)sekira pukul 05.00 WIB.

Informasi yang dihimpun okebung.com di kepolisian menyebutkan,peristiwa pencurian tersebut ketika korban,Rudi Sudarto (48) warga Jalan Rela Gang Thalib, Medan Tembung Sholat Subuh di mesjid yang masih dikawasan seputaran tempat tinggal korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam BK 5942 HBW.

Pelaku yang merupakan mantan residivis sedang mencari mangsa itu melihat sepedamotor Yamaha Mio warna hitam BK 5942 HBW milik korban terparkir dihalaman mesjid.

Melihat suasana sepi tersebut langsung dimanfaatkan pelaku kemudian merusak kunci kontaknya.Selanjutnya pelaku dengan santainya menggiring sepeda motor korban Dengan santainya penjahat itu menggiring sepedamotor keluar halaman Mesjid.

Naas bagi residivis ini,karena saat pelaku hendak kabur mengengkol sepeda motor korban dipergoki warga sekitar dan langsung berteriak.

Mendengar teriakan warga sekitar,pelaku langsung kabur dan akhirnya ketangkap warga dan langsung dihakimi warga hingga babak belur.

Tak hanya dihajar saja,pelaku yang sudah menjadi target operasi (TO)polisi ini pun nyaris dibakar massa yang sudah emosi.Beruntung aksi main hakim warga langsung terhenti dengan kedatangan personil Polsek Percut Sei Tuan.

Selanjutnya pelaku dengan kondisi babak belur berikut barang curian diboyong ke Mako Polsek Percut Seituan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Selang beberapa jam kemudian pasca diamankannya pelaku di Polsek Percut Sei Tuan, puluhan warga berkumpul di depan rumah pelaku dan berniat membakarnya.

“Ciputra merupakan komplotan dari Ganong yang tewas diamuk massa beberapa waktu lalu. Ada dua lagi rekan Chandra, yakni Cacing dan Keling. Selama ini kami sudah cukup resah dengan ulah Chandra yang selalu mencuri dan merampok,Selain perampok,Ciputra juga bandar sabu,”teriak warga.

Lanjutnya, warga dalam waktu dekat akan mendatangi kantor polisi, untuk meminta pihak kepolisian supaya menghukum Ciputra seberat-beratnya.
“Rencananya kita akan beraudiensi dengan Kapoolsek untuk meminta Ciputra dihukum seberat-beratnya,”tegas warga yang enggan dituliskan namannya.

Ditambahkan warga bahwa pada Januari lalu, sekira pukul 05.30 WIB, Ciputra juga mencuri sepedamotor Honda Supra Fit warna oranye-hitam BK 6010 UF milik M Dzulfan Harahap (41) warga Perjuangan Kelurahan Sei Kera Hilir, Medan Perjuangan dan korban sudah melaporkannya ke Polsek Medan Timur, dengan Nomor:sTBLP/123/I/2014/Resta Medan/Sek Medan Timur,” tambahnya.

“Sebelumnya Ciputra juga pernah mencuri dan laporannya di Polsek Medan Timur,”ujar warga.

Terpisah,Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya. “Ciputra sering terlibat dengan berbagai aksi kejahatan, dan kita masih mengembangkan kasusnya untuk mengetahui dimana saja pelaku melakukan aksi kejahatan,”jelas Ronald. (Ade)

Foto:Ilustrasi/

News Feed