oleh

Ketangkap Merampok,Dua Begal Patah Kaki Dihajar Massa

OKEBUNG|
Asmi Maharif (23) warga Jalan Bunga Cempaka Pasar III, Padangbulan dan Putra Marpaung (25) warga Jalan Empat Pulo Brayan Bengkel,bernasib sial.Pasalnya,dua kawanan begal ini tertangkap tangan saat merampok kalung milik,Chandra (34) warga Jalan Rahmadsyah, Kec. Medan Area, di Jalan SM Raja Medan,Jumat (29/05/2015).

Akibatnya,keduanya pun babakbelur dihajar massa hingga kakinya patah.

Beruntung nyawa keduanya dapat diselamatkan petugas Polsek Medan Kota yang tiba di lokasi dan selanjutnya memboyong keduanya Mapolsek Medan kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka, Asmi Maharif selain patah kaki kanannya, juga dengan kondisi babak belur. Demikian juga, Putra Marpaung yang sudah dua kali masuk LP Tanjung Gusta akibat pencuri kaca spion dan perampokan, juga babak belur.

Kapolsek Medan Kota Kompol Ronald Sipayung mengatakan, kedua pelaku sudah lama menjadi target operasi karena di tengarai terlibat aksi perampokan di sejumlah tempat.

“Khusus Putra Marpaung, dia sudah pernah kita tangkap dalam kasus perampokan dan setelah keluar dari LP, kembali merampok,” sebut Ronald.

Tersangka Putra Marpaung ketika ditanya mengaku mencari modal dengan cara merampok untuk menikahi pacarnya Maya boru Purba, warga Selambo.

“Saya sudah 2 kali masuk LP Tanjung Gusta kasus pencurian kaca spion dengan hukuman 1,2 tahun, kemudian menjalani hukuman 2 tahun kasus perampokan dan ini yang ketiga kali,” akunya.

Dia juga mengaku sudah lama menggunakan sabu-sabu dan hasil kejahatannya digunakan untuk membeli sabu.

“Saya sudah berobat ke RS Adam Malik. Tapi, saya tidak bisa meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi sabu, kalau tidak ada uang makanya saya harus merampok,” akunya yang dalam aksi perampokan itu bertindak sebagai joki sedangkan Asmi Maharif yang duduk dalam boncengan berperan merampas kalung emas korban.

Kini, kedua tersangka meringkuk di sel Mapolsek Medan Kota dengan ancaman hukuman 5 tahun, sesuai pasal 365 pencurian dengan kekerasan.(fkm)

Foto|ilutrasi

News Feed