oleh

Ketangkap Mencuri Mesin Asah Batu Akik, Taufik Mendekam di Dibui

OKEBUNG |
Demam batu akik di seantero penjuru Indonesia saat ini benar-benar mengalahkan segalanya.Di setiap provinsi tentu ada pedagang batu akik dan pengasah batunya.

Sampai-sampai hanya karena menginginkan batu akik seseorang nekad mencurinya sehingga ketangkap polisi.

Namun,kali ini hanya karena gara-gara tergiur ingin memiliki mesin pengasah batu akik, seorang pemuda, di Desa Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara nekat mencuri mesin pengasah batu akik milik Toto Sungkono (35),warga Surulangun Jambi.

Aksi Taufik Hidayat (19)terbilang nekat, di mana tersangka membongkar mesin asah batu akik dengan cara merusak paku di papan penyangga mesin pengasah batu akik, yang berada di teras rumah korban tadi pagi sekira pukul 04.00 WIB.

Namun nahas bagi tersangka,saat akan membawa kabur hasil curiannya, pemilik mesin asah batu akik memergoki dan berhasil menangkapnya.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Rawas Ulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Musirawas, AKBP Nurhadi Handayani saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.Kini, tersangka berserta barang bukti berupa mesin asah batu akik, gunting dan sepeda motor milik tersangka telah diamankan di Mapolsek Rawas Ulu guna pemeriksaan lebih lanjut.
(okz\admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed