oleh

Ketangkap Jual Gadis Bawah Umur, Germo Ditahan Poldasu

OKEBUNG|
Terkait kasus tersangka,Farida alias Bunda (36) warga Jalan Denai Gang Langgar No 18 Medan Denai yang tega menjual anak gadis di bawah umur akhirnya ditahan polda Sumut.

Tersangka tersebut jika bertransaksi selalu menerima komisi Rp 500.000,setiap kali dirinya berhasil menjual sang anak gadis di bawah umur kepada lelaki hidung belang.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya. Menurut Nainggolan, sejak menjalani pemeriksaan, tersangka Farida resmi ditahan.

“Dia (Farida) sudah tersangka. Dan sekarang masih ditahan. Dari hasil keterangan tersangka, setiap kali menawarkan dan menjual anak dibawah umur kepada lelaki hidung belang, anak dibawah umur itu dihargai Rp1,5 juta. Bila berhasil, tersangka mendapatkan uang Rp500 ribu,” kata Nainggolan, Kamis (19/03/2015 siang.

Dia menyebut, bahwa hasil pemeriksaan, ternyata anak yang dijual masing-masing Nindi Elfira (17) bukanlah anak kandung tersangka. Kata Nainggolan,anak itu merupakan anak angkat tersangka.

“Dari penuturan tersangka, ternyata itu bukan anak kandungnya. Mereka Elfira itu anak asuh tersangka. Mereka sudah diasuh sejak kecil,” kata Nainggolan.

Selama ini, sambung Nainggolan, korban kerap dijual ke berbagai hotel dan tempat hiburan malam yang ada di Kota Medan.

“Dia (tersangka) mengaku operasinya ini sudah jalan setahun. Setiap kali berhasil, dia dapat Rp500 ribu,” katanya.

Disinggung terkait asal-usul korban, Nainggolan mengaku Subdit IV Renakta masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Itu saya enggak tahu. Karena mereka masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik,” ujarnya.

Terkait tersangka memiliki jaringan lain di Kota Medan, pihak kepolisian masih terus menelusurinya.

“Masih di dalami oleh penyidik. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lebih lanjut,” tutur Nainggolan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tersangka dan anak dibawah umur itu diciduk oleh Subdit IV Renakta Ditreskrimun Polda Sumut di Hotel Asean Jl Adam Malik.

Sebelum ditangkap, petugas sempat menyaru sebagai pria hidung belang. Dalam percakapan via selular, tersangka minta uang sebesar Rp1,5 juta kepada petugas dengan alasan tranportasi. Begitu ketemu di hotel, tersangka pun menyodorkan anak dibawah umur itu.Begitu menerima uang dari polisi, tersangka kemudian diciduk dan digiring ke Polda Sumut guna menjalani pemeriksaan.[el]

News Feed