oleh

Ketangkap Curanmor, Harahap Bonyok Dimassa

OKEBUNG|
Andry Hendrawan Harahap alias Andry (26), warga Jalan Bajak ll, Perumahan Villa Gading Mas 1 Blok S No.2 Kelurahan Harjosari ll Kecamatan Medan Amplas, babak belur dihakimi massa karena ketahuan mencuri satu unit sepeda motor di rumah Ahmad Suyudi (37) warga Jalan Stasiun Gang Famili Dusun lV Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang Senin (06/04/2015), sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam keadaan wajah penuh luka dan bengkak, pelaku diboyong ke Mapolsek Patumbak oleh unit Reskrim bersama barang bukti 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam dengan Nopol. BK 3410 XZ dan 1 unit kunci leter T.

Meyusul Ahmad Suyudi dengan membuat laporan polisi dengan nomor:LP/ 283/lV/2015/Resta Mdn/Sek Patumbak, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono, melalui Kanit Reskrim AKP I Kadek Hery Cahyadi kepada wartawan Rabu (08/04/2015), menjelaskan ,kejadian bermula ketika Andry bersama Sugeng (28) warga Jalan SM Raja Gang Sepakat Kelurahan Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota (DPO), berniat akan mencuri sepeda motor milik Ahmad Suyudi yang saat itu sedang diparkir di depan jendela teras rumahnya.

“Mereka berdua keliling-keliling mengendarai sepeda motor berboncengan, mungkin mencari mangsa”, ujar Kadek.

Sesampainya di lokasi, mereka melihat sepeda motor yang tidak dijaga pemiliknya, lantas kedua pemuda ini berhenti. Dengan cara masuk kedalam teras rumah dan telah menyiapkan kunci letter T, kedua pemuda ini berhasil merusak kunci sepeda motor korban.

Saat pelaku Andry hendak membawa sepeda motor tersebut, dirinya bernasip apes, tiba-tiba dirinya dan sepeda motornya terjatuh sehingga mengejutkan salah seorang penghuni rumah yakni Siti Sainah selaku ibu korban.

Merasa curiga ada suara orang terjatuh, lantas ibu korban mencoba melihatnya melalui jendela rumah yang memang sudah terbuka, ketika itu ibu korban melihat sepeda motor anaknya hendak dibawa lari.

“Melihat sepeda motor milik anaknya akan dicuri, lantas diapun menjerit minta tolong,” terang kanit.

Jeritan minta tolong ibu korban didengar tetangganya yaitu Syafrizal. Diapun langsung keluar dari rumah dan langsung mengejar pelaku beramai-ramai.

“Setelah pelaku ketangkap, didalam saku celananya terdapat 1 buah kunci leter T. Sedangkan kawannya yang bernama Sugeng, berhasil kabur dengan sepeda motornya,” terang Kanit.

Sementara Andry Hendrawan Harahap kepada wartawan mengaku yang mencuri sepeda motor milik Ahmad Suyudi, adalah Sugeng (buron).

“Yang mencuri sepeda motor itu teman saya yang berhasil lari yaitu Sugeng, bukan saya. Aku cuma menarik saja”, kilahnya.

Andry juga mengaku baru pertama kali mencuri sepeda motor, rencananya jika sepeda motor tersebut berhasil, mereka akan membagi dua penghasilannya.

“Aku tidak tahu sepeda motor itu kalau berhasil dicuri akan dijual kemana, yang menjual nanti si Sugeng, dia yang tau tempat penjualannya,” ujarnya dengan wajah tertunduk lesu.

Atas perbuatanya itu, Andry Hendrawan Harahap akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.[el]

News Feed