oleh

Ketahuan Mencuri,Mantan Residivis Digimbal Warga

PERCUT-OKB|
Pu (18) warga Desa Laut Dendang,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumut harus merasakan pukulan bertubi-tubi dari warga.Pasalnya,,pria ini ditangkap warga lantaran ketangkap basah mencuri Laptop Merek Sony warna hitam dan HP Samsung Galaxi.

Akibatnya,pria ini pun terpaksa mendekam di Mapolsek Percut Seituan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,saat itu pelaku melintas di depan rumah korban seorang diri melihat pintu pagar besi milik boru Siregar (49), warga Jalan Garuda Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan dalam posisi tertutup dan tidak tergembok.

Melihat itu,pelaku pun langsung membuka pagar rumah kemudian masuk ke kamar. Dengan santainya Pu langsung menyatroni laptop dan HP milik anak korban, Libora.

Tetapi aksi pelaku dipergoki korban, yang saat itu berada di ruang tamu menonton tv.Pelaku berusaha kabur membawa barang curiannya dengan menumpangi becak motor (Betor) yang kebetulan melintas di lokasi. Tetapi korban langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar Pu. Tak jauh dari lokasi, pelaku berhasil ditangkap dan kena hajar warga.

Pengakuan pelaku, sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus mencuri HP. “Tahun lalu aku mencuri HP di Jalan Kiwi Perumnas Mandala. Saat itu aku berpura-pura meminta sumbangan untuk mesjid. Saat pemilik rumah lengah, aku masuk ke dalam dan mencuri HP. Tapi aku langsung ditangkap anggota Sabhara, kemudian diserahkan ke kantor polisi,” ungkap mantan residivis.

Terpisah, Kanit Polsek Percut Sei Tuan AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi, membenarkan ada diamankannya pelaku pencuri. “Benar,pelaku mantan residivis itu sedang kita periksa intensif,” ujarnya.(AD)
Foto:Ilustrasi/

News Feed