oleh

Ketahuan Mencuri Uang Dan Perhiasan Majikan, PRT Nyangkut di Polsek Medan Timur

MEDAN TIMUR-OKB|
Ayu Ningsih (18) warga asal Tanjung Ledong, Kec. Kualah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu Utara,Provinsi Sumatera Utara terpaksa harus menjalani ibadah puasa dan berlebaran dibalik jeruji sel Mapolsek Medan Timur. Pasalnya,pembantu rumah tangga (PRT)ini ditangkap lantaran kedapatan mencuri perhiasan dan uang milik majikannya, Mardiana Sianipar (42) warga Jalan Bilal, Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur,Senin (07/07/2014)

Pelaku ditangkap ketika hendak membawa kabur kalung, sepatu dan uang Rp 20 Juta milik majikannya dalam sebuah tas.

Selanjutnya,pelaku yang baru dua minggu bekerja di rumah majikannya itu berikut barang bukti diboyong ke Polsek Medan Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Di Polsek Medan Timur, pelaku mengaku nekad mencuri lantaran disuruh, Margaret yang tak lain istri dari Ketua Yayasan Permata Bunda, Jalan Terompet, Kec. Medan Selayang tempat ia disalurkan sebagai PRT.

“Aku cuma disuruh bang sama istri yang menyalurkanku. Tak ada niatku mencuri,”akunya.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Syarifur Rahman mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kasusnya masih kita lidik dan kita akan panggil istri dari penyalur PRT itu.Pelaku akan kita kenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,”pungkasnya.(Fkm/Net)

News Feed