oleh

Kesdam Jaya Melaksanakan  Kegiatan UTP

OKEBUNG|
Kesdam Jaya menyelenggarakan Uji Keterampilan Perorangan (UTP) Umum  TA. 2015. Upacara pembukaan UTP Ba / Ta di buka oleh Kakesdam Jaya Kolonel Ckm drg. Nirwan Husni Lubis, Sp.BM.,MARS  pada Hari Selasa tanggal 17 Maret 2015,yang bertempat di Makesdam Jaya.Jl.Mayjen Sutoyo No.5 Jakarta Timur.Kegiatan tersebut di ikuti oleh 150 orang personel. Kegiatan UTP Umum akan dilaksanakan selama 2 hari. (18/03/2015).

Dalam pembukaan tersebut Kakesdam Jaya  menyampaikan “Prajurit profesional adalah Prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas -tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai latihan Satuan karena dengan melaksanakan urut – urutan yang benar, secara bertingkat dan berlanjut serta teratur akan mencegah terjadinya kesalah pahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik bertempur  dan sebagai tolak ukur bagi Satuan dalm mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan sehingga dapat berjalan dengan lancar”  ucapnya.  

Tujuan dari kegiatan penyelenggaraan UTP Umum adalah untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai BPUP serta sasaran bagi Bintara dan Tamtama diharapkan mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP.

Di akhir sambutannya Kakesdam Jaya menekankan agar UTP Umum ini dapat dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat di petik.[rel]

News Feed