oleh

Kepling Menyambut Gembira, Bedah Rumah Sudah Dimulai

TMMD Kodim 0201 Sudah Mulai Bedah Rumah Arsanah

SICANANG MEDAN- Rumah ibu Arsanah (46 tahun) yang di bedah telah dirubuhkan oleh Satgas TMMD Kodim 0201/BS dan kini telah direnopasi. Pengerjaan rehab rumah langsung di saksikan Dandim 0201/BS. ”Awak media tersebut langsung terjun kelokasi menyaksikan langsung dilapangan proses pembangunan rumah yang telah dibedah”.

Sementara itu Jihadun Akbar selaku Kepala Lingkungan 20 Sentosa Barat menyambut gembira atas program bedah rumah tersebut yang diberikan pada salah seorang penduduk pra sejahtera.

Kepling Jihadun Akbar mengatakan pada Tim Liputan Khusus JOIN TMMD ke 99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS ketika ditemui di lokasi Bedah rumah, rabu (12/7/2017). Lebih jauh dikatannya, Arsanah warga yang baik dan hidup sendiri sudah tidak lagi mempunyai suami. Dan menjanda sudah lama, juga tidak memiliki anak.

Sementara bedah rumah sedang berlangsung diperkirakan butuh waktu dua pekan, dan Arsanah sementara ini tinggal di rumah tetangga yang masih ada kaitan saudara.“Tetangganya itu masih saudaranya, maka beliau (Arsanah) akan pindah selama rumahnya belum selesai,” jawab kepling ketika ditanya bagaimana nasib Arsanah selama rumahnya sedang direhab/diperbaiki oleh Satgas TMMD.

Hari ini Kamis 14/07/17 pengerjaan rumah Arsanah sudah dimulai tampak begitu antusiasnya warga ikut membantu pembangunan rumah tersrbut.Satgas TMMD 0201/BS begitu bersemangat mengerjakan bedah rumah.Menurut Kapten SP.Ginting selambatnya dua minggu (14 hari) kedepan rampung dikerjakan ujarnya pada tim JOIN.

“Bedah Rumah bukanlah target awal program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), meski demikian untuk melaksanakannya tidak ada kendala, karena sangat dibutuhkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni”, ungkap Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi pada awak media.

Rumah Bu Arsanah setelah dirubuhkan kini,dengan mata nya sendiri melihat rumah yang dirubuhkan sudah dipasang dengan batu bata.Mimpi yang menjadi kenyataan mendapatkan bantuan bedah rumah, dan bersyukur pada Sang Maha Pencipta yang telah mendengarkan doanya selama ini, dan beliau juga berterima kasih sebanyaknya pada bapak-bapak Tentara.

“Saya seperti mendapatkan durian runtuh karena rumah saya di perbaiki Satgas TMMD 0201/BS dan Tanpa mengeluarkan biaya apapun juga gak pernah bermimpi bakal dapat hadiah ini,” ujar Arsanah tersenyum. Arsanah, warga kurang mampu sangat bergembira atas dimulainya Bedah Rumah yang dilakukan Satgas TMMD ke 99 tahun 2017 KODIM 0201/BS pada hari ini.

Bedah Rumah bukanlah target awal program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), meski demikian untuk melaksanakannya tidak ada kendala, karena sangat dibutuhkan warga(JOIN)

News Feed