oleh

Kepergok Curi PS,Mantan Residivis Diringkus Polsek Percut Seituan

OKEBUNG|
Suhardianto (32) warga Jalan Satria Gang Buntu Pasar X Tembung,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumut terpaksa kembali mendekam dibalik jeruji sel polsek Percut Seituan.Pasalnya,mantan residivis ini ditangkap lantaran kepergok mencuri 1 unit Play Station (PS) 3 milik Handoko (46) Jalan Puskemas Pasar XI, Percut Sei Tuan.

Informasi yang dihimpun okebung.com menyebutkan,siang itu rumah milik Handoko sedang kosong lantaran ditinggal pemiliknya pergi bekerja. Mengetahui rumah itu kosong,pelaku yang sudah menyiapkan tas warna coklat menuju ke belakang rumah korban.

Selanjutnya pelaku menuju ke pintu belakang rumah kemudian mencongkel engsel pintu hingga rusak dan selanjutnya pelaku masuk ke dalam rumah dan menuju ruang tamu.

Begitu didalam rumah,pelaku langsung mengambil PS beserta 2 stik milik korban yang terletak di ruang tamu, kemudian memasukkannya ke dalam tas. Setelah berhasil melancarkan aksi pencuriannya, pelaku menuju pintu belakang dan bermaksud meninggalkan lokasi. Tetapi aksi tersangka yang masuk ke rumah korban tanpa ijin, dipergoki warga sekitar yang langsung berteriak maling.

Warga berbondong-bondong menangkap pelaku dan langsung diamankan ke kantor kepala desa, untuk mengantisipasi aksi amuk massa.

Petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tersangka pencuri, tiba di lokasi. Selanjutnya petugas menggeledah tas tersebut. Polisi menemukan PS yang dicuri pelaku beserta senjata tajam jenis pisau dan pahat.

Pelaku pun selanjutnya langsung diboyong ke Mako, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pengakuan pelaku, sebeelumnya ia pernah ditangkap dan dipenjara lantaran kasus pencurian. “Beberapa tahun lalu aku pernah masuk penjara lantaran mencuri mesin Genset, dan dihukum selama beberapa bulan. Aku nekat mencuri PS itu lantaran butuh uang untuk ongkos ke Aceh Singkil. Rencananya aku hendak bekerja di Aceh,” akunya.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH melalui Kanit Reskrim, Iptu Bambang G Hutabarat ketika dikonfirmasi okebung.com membenarkan telah diamankannya seorang pelaku pencuri. “Pelaku masih kita proses intensif di Mako. Memang benar pelaku sebelumnya pernah ditangkap petugas kita lantaran mencuri mesin Genset, dan dipenjara selama beberapa bulan,” ungkap mantan Kanit Ranmor Polresta Medan (Ade)

Foto:ilustrasi

News Feed