oleh

Kepergok Curi Batu Bacan & Bio Solar di Paladium,Andi Babakbelur Dihajar Massa

OKEBUNG |
Kejahatan bukannya ada niat pelaku, namun karena adanya kesempatan. Ungkapan bang napi itu pantas ditujukan terhadap,Andi Syahputra Lubis(29) warga Komplek PKJA, Jalan Gaharu,Medan.

Pria ini harus merasakan sakitnya akibat dihajar massa,karena ketahuan mencuri batu akik jenis Bacan dan Bio Solar di toko permata milik Arron (23) warga Cemara Hijau Blok H-7 yang berada di Lantai III Paladium Plaza,Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (19/03/2015)sore.

Atas perbuatannya,pria ini pun harus berurusan dengan polisi dan meringkuk dibalik jeruji besi Polsek Medan Baru.Sedangkan rekan lainnya berhasil melarikan diri dengan membawa batu akik jenis Bio Solar.

Informasi dirangkum okebung.com menyebutkan,kejadian pencurian tersebut bermula ketika kedua dengan sengaja mendatangi toko korban berpura-pura hendak membeli batu akik jenis Bacan dan rekannya membeli batu akik jenis Bio Solar.

Namun,ketika korban lengah, pelaku mamasukkan batu dikenal mahal tersebut ke saku celananya,ketika hendak pergi meninggalkan toko, korban yang mengetahui dua batunya raib langsung mengejar keduanya sembari berteriak maling.

Mendengar teriakan korban,lantas pengunjung Palladium Plaza dan securiti langsung mengejar dan berhasil menangkap seorang pelaku .Sementara rekannya berhasil kabur membawa batu jenis Bio Solar.

Begitu ketangkap,pelaku langsung dihajar beramai-ramai hingga babak belur.Beruntung aksi main hakim massa berhasil dihentikan personel Reskrim Polsek Medan Baru yang sedang patroli sehingga nyawanya selamat.

Selanjutnya,polisi langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Baru guna.

Kepada okebung.com,Andi mengaku tak ada niat untuk mencuri batu akik
tersebut. “Saya ketoko itu sama temanku si Ade Irawan bang.Awalnya niat kami cuma jalan-jalan aja.Pas melintas di depan toko itu kami tertarik untuk melihat-lihatnya.

“Gak ada niatku mencuri bang,hanya saja pas melintas di toko itu,mataku tertarik dengan batu tersebut,mau beli mahal kali harganya Rp 2,5 juta. Lantas kawanku itu maksa untuk mencurinya,padahal sudah kularang sebelumnya,tapi dia tetap bandel.Dia yang ambil dua-duanya,satu dikasi ke aku bang ,”akunya.

Terpisah,Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronny Nicholas Sidabutar melalui Kanit Reskrim,Iptu Pol Oscar Stefanus Setjo mengaku telah mengamankan pelaku.

“Benar,pelaku telah diamankan dan kini masih menjalani pemeriksaan ,dan korban juga sudah membuat laporan,”sebutnya.(Ad)

Foto|ist\okkb

News Feed