oleh

Kepala BNN Sumut :3.792 Pengguna Narkoba di Sumut Akan Direhabilitasi

OKEBUNG|
Saat ini pemerintah Indonesia menargetkan rehabilitasi terhadap 100 ribu korban narkoba secara nasional. Dari jumlah tersebut, 3.792 merupakan korban penyalahgunaan narkoba yang akan direhabilitasi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Dari jumlah 100 ribu korban narkoba,kita di Sumut kebagian merehabilitasi 3.792 korban,”terang Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Andi Ludianto usai upacara Deklarasi 1.000 Pelajar Tolak Narkoba, Pornografi dan Kekerasan serta Pencanangan Rehabilitasi 100 Ribu Korban Penyalahgunaan Narkoba, di Lapangan Benteng, Medan.

Untuk mendukung rehabilitasi tersebut, kata dia,pihak BNN Sumut sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah sakit daerah sebagai tempat rehabiliasi.

“Hampir semua daerah kita miliki tempat rehabilitasinya dan tempat rujukan rehabilitasi korban narkoba,” sebutnya.

Program rehabilitasi ini akan segera disosialisasikan oleh BNN Sumut kepada masyarakat. BNN berharap, program ini jadi pemicu semangat masyarakat untuk aktif memerangi narkoba.

“Kami berharap masyarakat bekerja sama dan tidak takut melaporkan anggota keluarganya yang menjadi korban narkoba untuk mendaftar,” ungkapnya. (BS\ADMIN)

Foto |Ilustrasi

News Feed