oleh

Kepala Badan Pendidikan Dan Pelatihan KEMHAN RI Buka KIBI Wilayah Sumut Ke-1 TA. 2015

OKEBUNG|
Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI Mayjen TNI Hartind Asrin membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) wilayah Sumut ke-1 TA. 2015 di Ruang Manunggal Lt. V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (16/03/2015).

Kegiatan dihadiri Kasdam I/BB
Brigjen TNI Cucu Somantri, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Staf dan Instruktur Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) wilayah Sumut ke-1 TA. 2015.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI penyelenggaraan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) wilayah Sumut ke-1 TA. 2015 yang dilaksanakan di Kodam I/BB mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 25 Juni 2015 bertujuan untuk memenuhi animo para personel TNI yang berada di wilayah, Khususnya di Kodam I/BB dan sekitarnyaSehingga kesempatan untuk meningkatkan ketrampilan berbahasa inggris akan lebih terbuka luas.

Disamping itu ,upaya di atas juga dimaksudkan untuk mengantisipasi semakin banyaknya kesempatan bagi personel Kemhan dan TNI yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar negri dan bidang kerjasama internasional lainnya yang memerlukan kemampuan bahasa Inggris.

Yang mengikuti tes untuk dapat mengikuti kursus ini cukup banyak, namun dengan keterbatasan
alokasi, hanya beberapa yang dapat mengikuti kursus ini,oleh sebab
itu sudah sepantasnya bersyukur dan berbangga karena telah terpilih
dan diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk mengikuti kursus ini yang akan berlangsung .

Untuk itu hendaknya diwujudkan dalam bentuk keseriusan,keuletan dan kerja keras dalam mengikuti kegiatan secara optimal.

Lebih lanjut Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam melaksanakan pendidikan , segera beradaptasi dan menyesuaikan
diri dengan lingkungan dan situasi pendidkan agar merasa nyaman dan
betah berada di dalam Markas Kodam I/BB, ikuti semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kesehatan dan stamina dengan cara hidup sehat dan berolah raga secara mandiri yang cukup agar dapat mengikuti semua kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan serta yakinkan diri dan percayalah bahwa saudara bisa dan mampu mencapai yang optimal.

Selanjutnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi atas semua dukungan dan fasilitas sehingga pendidikan ini dapat terlaksana. (ad)

News Feed