oleh

Kenangan Indah Anggota Satgas Dan Warga.

Banyak kenangan indah bersama rakyat selama berlangsungnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 tahun 2020 Kodim 1417/Kendari yang dipusatkan di Desa Lamoluo dan Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Setidaknya inilah yang dirasakan para prajurit TNI dari tiga kesatuan yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Hal sama juga dirasakan warga Desa Lamoluo. Selama Satu Bulan, antara TNI dan Masyarakat selalu bersama, bersatu padu dan bergotong-royong mengerjakan sejumlah program sasaran fisik dan non fisik.

Warga dengan sukarela bersama TNI membersihkan lingkungan. Masyarakat secara tulus melibatkan diri untuk bergabung dengan TNI.

Saling bahu-membahu mengerjakan Drainase, membangun Halaman Sekolah, MCK dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Seluruh warga Desa Lamoluo tanpa disuruh, mereka dengan sendirinya keluar rumah rela membawa peralatan seperti cangkul, ember dan karung.

Demikian pula dengan kaum perempuan, seolah tak ingin ketinggalan, mereka membuat dapur umum untuk memasak dan disuguhkan kepada prajurit yang tengah bekerja.

“Ini benar-benar kenangan yang tak mudah untuk dilupakan. Satgas dan warga berbaur jadi satu setiap hari selama satu bulan,” kata salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1417/Kendari, Selasa (4/7/2020).

Banyak pemandangan selama Program TMMD Reguler banyak diwarnai dengan peristiwa yang indah terkait kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat.

Seperti sholat Berjamaah, makan bersama dan prajurit saat di lahan pembangunan TMMD. Dan ini akan Kenangan bagi kita semua.

Semoga Kebersamaan ini bukan hanya sampe di sini saja tetapi sampai selamanya.
(Kodim 1417/Kendari).

News Feed