oleh

Kenal dari WeChat,Janji Kencan,Ken Gasak Harta Benda Teman Kencan

OKEBUNG|
Ada-ada saja modus aksi para pelaku kejahatan saat ini.Seperti yang dilakukan,Ken Arga Syahputra (30),pria ini beraksi dengan modus berpura-pura mengajak kencan perempuan yang dikenalnya melalui WeChat ke Ancol.

Entah ilmu apa yang dipakainya, korbannya menurut saja disuruhnya meninggalkan tas saat turun dari mobilnya, lalu mentraktir makan. Ketika perempuan itu ke toilet, Ken mambawa kabur barang berharga milik perempuan itu.

“Modusnya kencan semua, menjanjikan bertemu kopi darat dan setelah yakin tersangka membawa korban ke Ancol,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Benny Alamsyah di Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (14/05/2015) dilansir okezone.com.

Korban percaya dengan bujuk rayu Ken yang dalam aksinya mengendarai mobil Chevrolet bernopol B 1257 SRX warna silver dan menjemput korban di rumahnya.

Di Ancol, tepatnya di parkiran Kapal Pecah samping restoran A&W, Ken meminta korban tidak membawa barang berharganya saat turun dari mobil dengan alasan hanya sebentar. Setelah makan berdua, Ken dan perempuan itu sepakat ke toilet dahulu.

“Saat korban masuk ke dalam toilet dan tersangka pura-pura masuk ke dalam toilet. Namun tersangka secara diam-diam meninggalkann korban TA dan langsung pergi mengendarai mobil tersangka dan meninggalkan korban di toilet dengan membawa barang-barang milik korban,” jelas Benny.

Korban yang tidak menemukan Ken dan mengetahui mobil Ken tidak ada di parkiran lantas melaporkan aksi penipuan tersebut ke pihak polisi setempat. “Korban ada lima orang. Tersangka awalnya mengaku kepada korbannya sebagai seorang wiraswasta,” ucapnya.

Ken dikenai pasal 378 dan atau pasal 362 Jo pasal 64 ayat 1 KUHP tentang penipuan dan atau pencurian dan terancam pidana penjara selama 6 tahun.(okz\admin)

Foto|okezone.net\

News Feed