oleh

Kemhan RI Bekali Wawasan Bela Negara Bagi Pembina Pramuka Se-Kodim Sumut

OKEBUNG|
Kementerian Pertahanan RI, bekali para pembina Pramuka se-Kodim Sumut dengan wawasan bela negara.

Pemaparan  materi wawasan bela negara disampaikan baru-baru ini Kolonel Infantri Azhar Muliyadi dari Kementerian Pertahanan RI Korda Sumut di Aula Pusdiklat Cabang Bumi Perkemahan Pramuka Cadika Pangkalan Mashyur Medan Johor, Sabtu (19/06/2015).

Pemaparan wawasan bela negara yang disampaikan dalam rangkaian kegiatan bagi orang dewasa para pembina pramuka dari Kodim-kodim di jajaran Kodam I/BB di Sumut yang saat itu sebagai pembina pendamping yang mendampingi peserta Jambore Persami Tingkat Penggalang yang dilaksanakan Kodam I/BB bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan RI berlangsung sejak 12 s/d 14 Juni 2015 di hadiri  400 pramuka penggalang, pembina pendamping binaan Kodim se-Sumut, para instruktur, dan panitia dari Kodam I/BB.

Kolonel Infantri Azhar Muliyadi mengatakan bahwa pentingnya wawasan bela negara bagi para pembina pramuka agar dapat menyampaikan kepada adik didik di pangkalan gugus depan, sehingga semangat bela negara dapat tertanam sejak dini.

“Meskipun demikian adik-adik didik kita sudah ikut serta dalam rangkaian kegiatan sehari-hari belajar di sekolah, apalagi ikut aktif dalam kegiatan kepramukaan sudah bagian ikut dalam bela negara,”ujar Kolonel Azhar Muliyadi yang akrab disapa panggilan Kak Azhar.

Perwira yang juga memiliki pengalaman dari anggota pramuka sejak penggalang di pangkalan gugus depan Kowilhan dan juga selaku Waka Kwardasu Bidang Hubungan Kerjasama dan Hukum.

Sementara itu,Evvi Mulyani selaku. pembina pendamping peserta Jambore Persami Tingkat Penggalang utusan Kodim 0201/BS menyebutkan bahwa paparan wawasan bela negara dari Kemhan RI sangat penting bagi adik didik kita pramuka penggalang, penegak maupun pandega di gugus depan masing-masing.

“Ini sangat penting, apalagi khusus adik-adik yang di Saka Wira Kartika yang telah di bina Kodim-kodim se-Sumut.Karena,kata dia, hal ini menjadi motivasi untuk memiliki wawasan bela negara dan semangat untuk mengawal NKRI, “tandasnya.[zul]
 

News Feed