oleh

KELILING KOTA PALEMBANG, PANGDAM II/SRIWIJAYA HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19

OKEBUNG|
Selain menekankan kepada jajarannya tentang upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga untuk selalu disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sambil berolahraga Gowes atau sepeda santai bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan seluruh Pejabat Utama di lingkungan Kodam II/Sriwijaya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., berkeliling Kota Palembang sambil mengecek kegiatan personel yang bertugas di titik-titik keramaian terutama di terminal dan pasar-pasar tradisional, dalam menerapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus mengingatkan warga Kota Palembang untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum.

“Itu karena masker adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Di samping itu juga harus diikuti perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak,” kata Mayjen Irwan, pada Jum’at (19/6/2020).

Ketika pemerintah menerapkan New Normal, menurut Mayjen Irwan, masyarakat juga harus bisa mengikuti dan beradaptasi.

“Kita harus terbiasa, agar rantai penularan wabah Covid-19 dapat terputus. Untuk itu diharapkan seluruh warga Kota Palembang selalu disiplin mengikuti penerapan Protokol Kesehatan,” tegas Pangdam.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan, tadi pagi sekitar pukul. 06.30 Wib, Pangdam II/Swj bersama rombongan yakni, Kasdam II/Swj dan pejabat utama Kodam II/Swj melaksanakan Gowes bersama keliling Kota Palembang dengan menempuh jarak lebih kurang 32 KM.

Kegiatan olahraga Gowes bersama ini dimanfaatkan oleh Pangdam II/Swj sambil berpatroli untuk mengecek pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang berlangsung di Kota Palembang, terutama di titik-titik keramaian seperti terminal dan pasar-pasar tradisional oleh para personel TNI, Polri dan Pol PP yang bertugas di lapangan.

Kegiatan Gowes ini juga dilaksanakan sekaligus untuk melihat tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap diterapkannya Protokol Kesehatan di Kota Palembang.

“Kita menghimbau masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah terlebih di Kota Palembang. Kepada masyarakat, apabila ada keperluan keluar agar menggunakan masker,” ujar Kapendam.

Selama melakukan Gowes, Pangdam dan rombongan tidak melepaskan masker. Cara tersebut diharapkan untuk menjadi edukasi bagi masyarakat yang melihat untuk dijadikan contoh.

“Jadi apa yang dilakukan Pangdam dan rombongan ini mengandung pesan moral bahwa, dalam melakukan setiap kegiatan di luar rumah atau di tempat umum, termasuk pada saat melaksanakan olahraga Gowes dan kegiatan lainnya harus menggunakan masker”, tutur Kapendam.

News Feed