oleh

Kejari Medan Musnahkan Barang Bukti Bernilai Miliaran Rupiah

OKEBUNG|
Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan kembali melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan dalam kurun waktu Januari 2014 hingga Desember 2014 bernilai miliaran rupiah di Lapangan Cadika Medan, Jumat,(22/05/2015).

Kepala Kejari Medan Syamsuri SH didampingi Kasi Pidum Kejari Medan Dwi Agus SH mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti ersebut adalah bentuk komitmen pihaknya dalam memberantas kejahatan di Kota Medan.

“Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menunjukkan komitmen kita memberantas tindak pidana khususnya di Kota Medan,” ucapnya disela-sela usai membakar barang bukti.

Dia merincikan, barang bukti yang. dimusnahkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,5 kg, ganja 7,242 kg, happy five sebanyak 448 butir dan ekstasi 600 butir.Dan barang bukti hasil perjudian sebanyak 371 perkara dengan barang bukti sebanyak 22 unit mesin jackpot.

Kemudian tindak pidana uang palsu sebanyak 2 perkara dengan barang bukti 34 lembar uang palsu yang terdiri dari pecahan uang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Kemudian senjata api dengan 16 perkara sebanyak 20 pucuk. Senjata tajam sebanyak 10 perkara. Hak cipta dengan 4 perkara sebanyak 1427 keping.

“Semua barang bukti yang kita musnahkan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Barang bukti itu berdasarkan hasil putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum yang tetap dari Januari hingga Desember 2014,” bebernya.

Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut,Kapolresta Kombes Niko Afinta Karo-Karo, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan H Ahmad Shalihin dan Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu,Ormas dan LSM.[admin]

Foto|ist\

News Feed