oleh

Kejar Pelaku Pemukulan Wartawan di USU,Polisi Bentuk Timsus

OKEBUNG|
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim),Kepolisian Resort. Kota Medan (Polresta ), Kompol Aldi Subartono, SH,MH,SIK,mengaku saat ini telah membentuk tim khusus (Timsus),untuk mengejar pelaku pemukulan salah seorang wartawan harian terbitan Medan,Irvan Rumapea.

Patut diduga, pemukulan itu dilakukan seorang petugas keamanan kampus, saat para wartawan meliput aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis 21 Mei 2015.

“Iya, saya sudah perintahkan untuk membuat tim khusus guna menyelidiki kasus pemukulan tersebut.Namun, untuk formasinya belum bisa saya jelaskan,”terang Kompol Aldi

Mantan Kapolsek Sunggal ini mengaku, bahwa. tim yang dibentuk itu nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang melihat langsung peristiwa tersebut,dan tim juga akan mengumpulkan,menganalisa semua bukti-bukti.

“Seluruh alat bukti video dan foto, serta visum yang sudah diserahkan pelapor,dan pihaknya juga akan memanggil manajemen Kampus USU, untuk mencari tahu keterlibatan manajemen dalam aksi pemukulan tersebut ,”tandasnya.

Dalam masalah ini,lanjut Aldi ,pihaknya akan segera memanggil rektorat untuk diperiksa.

“Karena kita juga ingin mengetahui apakah aksi pemukulan terhadap seorang wartawan itu merupakan inisiatif sendiri, atau memang ada perintah dari rektorat,” imbuhnya.

Dalam kasus ini,lanjut Aldi pihaknya akan segera bekerja untuk menangkap pelaku,dan dirinya menghimbau kepada pelaku untuk. menyerahkan diri secepatnya.”Lebih baik pelaku menyerahkan diri. untuk meringankan hukumannya, “himbaunya.

Kita pihak kepolisian,tegas Aldi,tidak akan biarkan kasus ini mengendap,dan tidak akan biarkan pelakunya melarikan diri. Ke manapun pelakunya kita kejar.Makanya kita berharap pelaku dan pihak universitas kooperatif.

“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman lima tahun penjara,dan kita juga akan memasukkan undang-undang Pers,”tegas perwira Akpol tamatan tahun 2003 ini.

Foto |Kompol Aldi\dok.net

News Feed