oleh

Kegiatan TMMD Non Fisik di Tangerang Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba & AIDS

OKEBUNG|
Kegiatan TMMD Non Fisik di Tangerang memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada para siswa dan siswi RA EL.Syarief diwilayah Koramil Kresek Kab Tangerang.

Para siswa dan siswi  seluruhnya mendapat wawasan dan pengetahuan yang sangat dahsyat dari  para tim penyuluh TMMD TA 2015 .

Disela-sela penyuluhan,AKP Dody dari Polres Kota Tangerang mengatakan bahwa kenalan remaja sekarang ini semakin marak,tawuran dimana-mana dan penggunaan narkoba yang sekarang ini jadi perhatian pemerintah .bahwa semua itu tidak ada manfaatnya dan juga sangat merugikan baik para siswa sendiri maupun orang tua kita.

“Maka itu hindarilah tawuran,mabuk-mabukan dan narkoba,karena semua itu berdampak buruk bagi para siswa yang ada disini,”pinta AKP Dody.

Dia sangat menyayangkan sekali ketika pamitan kepada orang tua akan berangkat kesekolah ternyata malah tidak sekolah ,bagaimana tidak sedih bila orang tua tahu bahwa anaknya yang tadinya pamitan kesekolah tapi malah tidak kesekolah dan malah melakukan hal-hal yang tidak baik seperti tawuran, mabuk mabukan dan narkoba.

“Janganlah berbohong kepada orangtua,kalau tidak sekolah beritahukan secara resmi kesekolah,dan orangtua,jangan nanti pergi pamitan kesekolah ternyata diluar buat yang tidak-tidak.Maka itu,hindarilah itu,karena yang rugi siswa sendiri,”sebutnya seraya menambahkan agar pelajar hindari narkoba,karena bisa menimbulkan penyakit HIV dan AIDS.

Maka itulah dengan adanya penyuluhan ini bagi para siswa yang blm mengetahui dan belum terlibat akan terbuka wawasan yang sangat luas dan mengetahui dampaknya.  

Hal senada juga disampaikan dari kesehatan Kodim 0506/Tgr,Dr Nur Shakti mengatakan bahwa memang benar apa yang disampaikan AKP Dody bahwa narkoba akan menimbulkan penyakit HIV AIDS dan akan merusak tubuh kita , karena HIV AIDS belum ada obatnya. 

Penyakit HIV AIDS dapat menular melalui suntikan yang tidak diganti atau bekas orang lain yang pencandu narkoba , berhubungan badan atau gonta ganti pasangan yang bukan muhrimnya.Baik melalui darah , alat kelamin dan sperma .

Cara pencegahannya jauhi gonta ganti pasangan dan jauhi narkoba mendekatkan diri kepada Tuhan YME dengan cara beribadah dan tingkat kan iman kita . Dengan cara itu kita akan terhindar dr penyakit itu. 

“Untuk menghindari hal itu,dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYE),sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,karena dengan ibadah rutin dan mengingat sang pencipta TYE,semua kegiatan melanggar hukum mudah-mudahan akan terhindar,”sebutnya.

Sementara itu,Danramil Kresek Kapten Arm Hari Subagiyono menambahkan kita sebagai penerus bangsa agar menjauhi yang dilarang sama Allah SWT , dan lebih baik kita belajar dengan rajin yang nanti kelak akan meneruskan dan membela bangsa dan negara kita yang kita cintai ini. Dan semoga para siswa/siswi dapat mengantikan kami2 ini sebagai pemimpin bangsa dan negara serta pemimpin umat.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepsek Drs Firdaus  kepada TNI Polri yang telah memberikan pengetahuan dan arahan kepada  54 siswa siswi yang hadir pada kegiatan penyuluhan Nonfisik program TMMD TA 2016, semoga apayang disampaikan bermanfaat untuk kita semua, sekali lagi terima kasih semoga TNI dan Polri semakin jaya dan sukses.[ryan]

News Feed