oleh

Kedapatan Sabu dalam Mobil,3 Pria Mendekam di Polsek Delitua

OKEBUNG |
Akibat kedapatan sabu di dalam mobil Daihatsu Xenia BK 1946 GI,tiga pria beserta barang bukti di boyong ke Mako Polsek Delitua,Selasa (10/03/2015).

Diamankannya ketiga pria tersebut berawal atas kecurigaan petugas Sabhara Polresta Medan dengan pengendara mobil Daihatsu Xenia BK1946 GI saat melintas dari Jalan Djamin Ginting Medan.

Curiga dengan tiga pria didalam mobil tersebut,lantas petugas polisi pun menyetop laju kendaraan mobil Xenia tersebut.Namun,pengemudi mobil tidak mau berhenti sehingga terjadi aksi kejar-kejaran,dan selanjutnya petugas Shabara pun berkordinasi dengan petugas Reskrim Polsek Delitua menggunakan handy talky (HT) dan terus dilakukan pengejaran hingga petugas gabungan pun berhasil menghentikan laju kendaraan mobil Xenia yang dikemudian tersangka Ahmad Fauzie bersama dua rekannya Safaruddin (34)warga Dusun I,Desa Pertumbukan,Kec Galang,Kab Deli Serdang,Prov Sumatera Utara bersama Hendrik Kiswanto(29)warga Desa Cimah,Dusun I,Kec Bangun Purba,Kab Deli Serdang tepat di Jalan AH.Nasution,Kel Pangkal Mansyur,Kec Medan Johor.

Ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas,saat keluar dari dalam mobil tersangka Ahmad Fauzie tiba-tiba membuang bungkusan plastik klip kejalan.

Melihat ada yang dibuang,kemudian petugas menyuruhnya untuk mengambil bungkusan tersebut.Begitu diambil tersangka, ternyata plastik barang tersebut berisikan kristal putih seberat 0,02 gram.

Setelah dilakukan pemeriksaan isi di dalam mobil Daihatsu Xenia,petugas juga menemukan satu set alat penghisap sabu (bong).

Menurut pengakuan tersangka Ahmad Fauzie (33) kepada petugas dirinya mendapatkan sabu tersebut dari rekannya.

” Itu sisa sabu yang kami pakai bersama pak,kami belinya dari teman bernama B seharga Rp 300 ribu,”kata Ahmad yang diaminkan dua rekannya.

Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIK,MH melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu,SH,MH saat memaparkan ketiga tersangka bersama barang bukti,Selasa (17/03/2015) mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan atas kepemilikan barang terlarang tersebut.

” Ketiga tersangka dikenakan Pasal 112 sub 114 UU RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara sedangkan,pria berinisial B yang disebut tersangka sebagai pengedarnya masih dalam pengejaran petugas,”tegas AKP Martualesi (Jek)

Foto|ist\Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro didampingi Kanit Res,AKP Martualesi Sitepu\3 Tersangka

News Feed