oleh

Kasipers Koram 045/Gaya : Pemuda Harus Waspadai Ancaman Dari Dalam dan Luar Negeri

 
OKEBUNG|
Kepala Seksi Personil (Kasipers) Korem 045/Gaya Mayor Inf Riyandi, menyampaikan bahwa pemuda merupakan harapan bangsa yang harus mempertahankan Pancasila melalui pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila.

Demikian disampaikan Kasipers saat memberikan materi yang berjudul Pemuda Indonesia sebagai Pelopor Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila pada peserta seminar Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Semangat Sumpah Pemuda Bagi Generasi Muda Bangka Belitung yang berlangsung Sabttu (01/10/2015) di ruang rapat Hotel Puri 56 Pangkalpinang.

Pada kegiatan ini para peserta terdiri dari pemuda pemudi utusan baik dari Mahsiswa UBB, STAIN dan pengurs OSIS dari SMA Pangkalpinang.

Dalam arahannya Riyandi memberikan motivasi agar pemuda senantiasa berbuat hal yang terbaik. “ Jadilah Pencetak Sejarah seperti pemuda dulu saat  Kongres Pemuda yang merupakan tonggak dari persatuan Indonesia” Ujar Kasipers.

Dalam kesempatan ini Mayor Riyandi juga menjelaskan tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini yang terancam dari dalam maupun luar negeri melalui ancaman militer atau nir militer.

Dijelaskan Riyandi bahwa pemuda perlu mewaspadai hal ini karena ancaman nir militer tidak bisa terlihat juga tidak menggunakan kekuatan bersenjata namun dengan cara merusak segala aspek kehidupan berbangsa.

Menurutnya para pemuda harus mengetahui baik dan buruk kemajuan tekhnologi karena sangat berpengaruh terutama pada bidang IPOLEKSOS dan Hankam. 

Pemuda yang nantinya akan memimpin bangsa ini perlu kembali mengamalkan nilai pancasila agar pada saatnya nanti Indonesia akan mencapai kejayaan atau Indonesia emas di tahun 2045.[rel]

News Feed