oleh

Kasdam Jaya Dampingi PM Jepang Tabur Bunga di TMP Kalibata

OKEBUNG|
Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta. sebagai Komandan Garnisun Tetap -1/Jakarta mendampingi Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beserta rombongan diantaranya Duta besar Jepang untuk Indonesia melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Nasional Kalibata Jl Kalibata Raya, Jakarta Selatan.

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan PM Jepang di Indonesia setelah usai menghadiri Pembukaan Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Center (JCC), selain menghormati jasa-jasa para Pahlawan Indonesia yang telah gugur sebagai kusuma Bangsa, kegiatan Ziarah PM Jepang di TMP Kalibata ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada Bala tentara Jepang yang gugur dimedan perang.pada masa yang lalu.

Usai memberikan penghormatan,  PM Jepang beserta rombongan didampingi Kasdam Jaya melakukan tabur bunga disalah satu makam tentara Jepang yang dikenal bernama Ito Shico, seperti diketahui Ito Shico merupakan salah satu tentara Jepang yang membantu para pejuang Indonesia untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Selanjutnya PM Jepang beserta rombongan mengisi buku tamu menandai berakhirnya kegiatan Ziarah di TMP Kalibata kemudian rombongan kembali keJakarta [rel].
 .
Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

News Feed