oleh

Kasdam II/Swj  Tinjau Medan Latihan Ancab

OKEBUNG|
Menjelang pelaksanaan latihan Ancab Brigade yang direncanakan akan digelar bulan Juni bertempat di wilayah Kodim 027/Way kanan Provinsi Lampung ditinjau oleh Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak ,Kamis (04/06/2015).

Dalam rangka peninjauan kesiapan sarana dan prasaran latihan yang ada diwilayah Kodim Way Kanan.

Adapun kegiatan peninjauan Kasdam II/Sriwijaya didamping,Asop Kasdam II/Swj, KatofDam II/Swj,Danyon Armed 15 Tarik Martapura serta Waas Intel Kasdam II/Swj,meninjau  Skuadron 12 Way Kanan dan pangkalan udara Lanud-AD Gatot Subroto Way Kanan. 

Kesiapan  Latihan Ancab yang akan dilaksanakan ini akan mengunakan pesawat Jakarta –Lampung.
Adapun latihan Ini merupakan latihan rutin yang diprogramkan Mabes Angkatan Darat (AD) dan dilaksanakan  Prajurit TNI, yang berjumlah sekitar 500 orang. 

Latihan kurang lebih lima hari ini para prajurit  akan berlatih bertempur dengan menelusuri hutan, dengan berkelompok hingga akhirnya keluar dan melintasi jalur ke arah Kota Agung dengan longmars. 

Peninjauan ini bertujuan untuk mempersiapkan medan  latihan, dan untuk mensosialisasikan tentang keamanan selama latihan kepada masyarakat yang berkebun atau bermukim di sekitar gunung Pesagi dan wilayah Way Kanan.[rel]

News Feed