oleh

Kasdam I/BB Tutup Lomba Paskibra & Pameran Serta Bhakti Sosial Kesehatan

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menutup perlombaan paskibra dan pameran serta bhakti sosial kesehatan dalam rangka HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015  di Lapangan Benteng Medan,Kamis (11/06/2015).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan dengan digelarnya acara lomba paskibra dan pameran serta dirangkai dengan bhakti sosial kesehatan ini, sungguh sangat memberikan arti bagi para pengunjung, tidak saja menambah wawasan dan pengetahuan tentang display dan kedisiplinan paskibra serta tentang alutsista.

Namun juga  pelayanan kesehatan yang menyentuh kepentingan masyarakat sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kesehatan. Semua ini tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak yang terkait, baik panitia, wasit dan peserta lomba.

Perlombaan paskibra yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara bagi pelajar tingkat SMA sederajat dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang  berwawasan kebangsaan satu pelajaran yang bisa kita petik melalui lomba ini,bahwa yang paling akhirnya bisa mencapai prestasi, dalam pengertian, peserta yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi serta ditangani secara profesional, maka akan tampil sebagai juara.
 
Lebih lanjut Kasdam I/BB berharap kegiatan lomba paskibra dan pameran alutsista serta bhakti sosial kesehatan ini dapat dilanjutkan pada event lain dan lebih besar lagi skalanya.

Pada akhirnya,dengan kesadaran serta  komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengucap syukur alhamdulillah pada hari ini kamis, tanggal 11 juni 2015,lomba paskibra tingkat pelajar SMA sederajat Se-wilayah Provinsi Sumatera Utara dan pameran serta bhakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati  HUT ke 65 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2015, secara resmi nyatakan ditutup.
 
Adapun pemenang lomba paskibra dalam rangka HUT Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015 sebagai berikut :Juara 1 SMK 3 Medan Binaan Yon Armed 2/105, Juara 2 SMAN 1 Kabanjahe Binaan Kodim 0205/TK dan Juara 3 SMAN 1 Percut Sei Tuan Binaan Yonkav 6/Serbu. Selanjutnya Juara Harapan 1 SMA Kartika I-2 Medan Binaan Kodim 0201/BS, Juara Harapan 2 SMK Tunas Pelita Medan dan Juara Harapan 3 SMAN 1 Gide Binaan Kodim 0213/Nias
 

Hadir dalam kegiatan tersebut FKPD Prov Sumut yang mewakili, Kabinda Prov. Sumut, Para Kadis, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim, Para Danyon BS Se-wilayah Medan, Para Kepala Sekolah dan para paskibra.[ryan]
 

News Feed