oleh

Kasdam I/BB Resmi Buka Upacara Uji Kenaikan Sabuk Hitam Yong Moo Do

OKEBUNG|
Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri secara resmi membuka Uji Kenaikan Sabuk Hitam (Dan I) seluruh prajurit Satpur dan Satbanpur Kodam I/BB di lapangan Sepak bola Yonkav 6/Serbu Jalan Asam Kumbang Medan,Selasa (17/03/2015).

Amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri dalam upacara pembukaan Uji Kenaikan Sabuk Hitam (Dan I) BDM Yong Moo Do Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam I/BB Tahun 2015 merupakan uji kenaikan sabuk hitam yang kita selenggarakan sesuai kebijakan pimpinan TNI AD. Tahun Anggaran 2015 merupakan tahun konsolidasi dimana salah satu program yang diwajibkan pada tanggal 1 April 2015 seluruh prajurit Satpur dan Satbanpur harus sudah mencapai kemampuan minimal sabuk hitam (Dan I) Yong Moo Do.

Oleh karena itu untuk mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI AD para peserta ujian harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk mencapai standar yang diharapkan, tanpa melupakan faktor keamanan dimana BDM Yong Moo Do ini mempunyai teknik yang beresiko cukup tinggi sehingga memerlukan konsentrasi dan kemampuan teknik individual yang terlatih.

Lebih lanjut Pangdam I/BB kepada tim penguji dari Disjasad, mengucapkan selamat datang di Kodam I/BB dan berharap dapat melaksanakan kegiatan uji kenaikan sabuk hitam BDM Yong Moo Do di satuan jajaran Kodam I/BB ini sesuai dengan aturan dan standar yang sudah ditetapkan oleh Disjasad dan kami akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan uji kenaikan sabuk hitam ini.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan oleh pimpinan TNI AD harus dilaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prosedur dan aturan guna meminimalisir kerugian materiil maupun personel yang bisa terjadi selama kegiatan ujian kenaikan sabuk berlangsung. Dalam kenaikan sabuk hitam ini diikuti personel Satpur dan Satbanpur sebanyak 7.301 orang.

 Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Danpomdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Ka Kesdam I/BB dan Para Danyon Jajaran Kodam I/BB.(Rel\Admin)

 Ket. Foto : Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menyematkan tanda peserta  Uji Kenaikan Sabuk Hitam (Dan I) seluruh prajurit Satpur dan Satbanpur Kodam I/BB di lapangan Sepak bola Yonkav 6/Serbu jalan Asam Kumbang Medan,
                

News Feed