oleh

Kasdam I/BB : Jaga Nama Baik Kesatuan dan Jauhi Narkoba,Terbukti Terlibat Dipecat

 

Buananusantaraonline.com-Medan, Kepala Staf Komando Daerah Militer 1 Bukit Barisan  (Kasdam)  Brigjen TNI Widagdo menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AD agar menjaga nama baik kesatuan dan tidak boleh sombong serta  tinggi hati.

“ Kepada seluruh prajurit  diminta  menjauhi narkoba, karena narkoba sangat merusak mental dan jika terbukti  terlibat kita langsung pecat ,dikeluarkan dari asrama dan kita rehabilitasi,” tegas Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco dihadapan ratusan prajurit saat digelar acara syukuran HUT Yon Zipur 1 / DD ke 66 yang dilaksanakan di Mako Yon Zipur 1/ DD Jalan Kapten Muslim Medan Helvetia, Jumat, (18/03/2016)

Kasdam meminta kepada setiap istri prajurit agar bisa melarang suaminya jangan sampai mengkonsumsi narkoba.Karena narkoba juga bisa menghancurkan kehidupan dan merusak rumahtangga.” Ingatkan setiap saat kepada suami dan anaknya yang telah dewasa agar jangan sampai terlibat narkoba,” himbau Kasdam yang sebelumnya pada tahun 1999 pernah menjabat Danyon Zipur I/DD tersebut.
Menurutnya, bila ada prajurit terindikasi narkoba laporkan kepada komandannya dan jangan lagi mengulangi perbuatannya.

Widagdo yang menjabat Danyon Zipur I/DD pada 1999 itu mengingatkan, Karena Kodam I/BB dibawah komando Mayjen TNI Lodewyjk Pusung telah bertekat pada Mei mendatang akan bersih dari narkoba.

” Sekali lagi kalau masih ada prajurit yang terlibat akan dipecat dan dikeluarkan dari asrama untuk direhabilitasi,” tegas mantan Komandan Korem (Danrem) 032/Wira Braja tersebut.

Sementara itu melalui rekaman vidio, Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Denden Sumarlin yang sedang bertugas di Afrika dalam misi perdamaian dunia juga menekankan kepada prajuritnya untuk tetap menjaga kekompakan dan menjauhi narkoba.
”Di ulang tahun ke 66 Yon Zipur 1/ DD  ini saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah mendarma baktikan dirinya kepada negara dan masyarakat,seperti membantu korban erupsi Gunung Sinabung di Tanahkaro,membangun relokasi perumahan korban bencana Sinabung di Siosar Merek Tanah Karo dan ikut serta menjaga perdamaian di Afrika ini, jelas perwira tamatan Akademi Militer  Tahun 1998 ini.

Sementara Ketua Umum Bankom Dhira Dharma, Fredy didampingi Wakil Ketua Umum I diyanto dan Wakil Ketua Harian Resi Erlangga mendukung gebrakan Pangdam I/BB khususnya Danyon Zipur I/DD bertekad ‘Perangi’ narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Kazidam I/BB Kolonel  Czi Bambang Karyawan PinilihWadanyon Zipur I/DD Mayor
Czi Daniel Panjaitan, Para Perwira, Bintara, Tamtama ,Ibu – Ibu Persit KCK dan undangan lainnya.(red)

News Feed