oleh

Kasdam 1/BB Tutup Pembekalan Pengetahuan Intelijen Bagi Bintara Intelijen

OKEBUNG|                             Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri tutup Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen Bagi Bintara Intelijen Jajaran Kodam I/BB TA 2015 di Mako Denintel Jalan Beringin, Gaperta Medan, Jum’at (24/04/2015).

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen kepada para Bintara Intelijen jajaran Kodam I/BB Tahun 2015.

Semoga dengan selesainya pembekalan ini, akan semakin meningkatkan kepekaan naluri Intelijen sehingga mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap semua kemungkinan potensi kerawanan yang timbul di wilayah tugas masing-masing.

Pembekalan dasar Intelijen sangat relevan untuk terus diberikan kepada aparat Intelijen, hal ini dimaksudkan untuk memberikan bekal dasar dan menyegarkan kembali pola pikir dan daya pemahaman serta sarana mengasah kepekaan naluri Intelijen, guna memaksimalkan kemampuan dalam mendukung tugas.

Selanjutnya kepada aparat intelijen, agar dapat meningkatkan kualitas diri yang merupakan keharusan dan menjadi prasyarat penting dalam rangka mempertajam naluri Intelijen dan memperkuat daya adaptasi terhadap beragam situasi dan pola interaksi kehidupan sosial.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan bahwa dunia Intelijen penuh tantangan dan resiko yang tinggi, membawa konsekuensi bagi aparat inteligen untuk terus belajar dan berlatih memperdalam kemampuan pola pikir, sesuai alur roda perputaran Intelijen, untuk itu kepada aparat Intelijen harus lebih meningkatkan atensi dan mengerahkan jaring yang dibina, guna bekerja semaksimal mungkin dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam I/BB.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasdam I/BB menyampaikan beberapa  penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari :

Pertama, setiap personel Intelijen agar mampu sebagai bapulket, merespons dan menindaklanjuti setiap informasi yang diperoleh guna sebagai bahan keterangan yang akurat. Kedua, pelajari kembali dan aplikasikan materi yang telah diperoleh, sehingga dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Ketiga, dengan kepekaan naluri Intelijen yang tinggi, maka akan dapat melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap semua kemungkinan potensi kerawanan yang timbul di wilayah tugas masing-masing.

                          
Hadir dalam acara tersebut  Asintel Kasdam I/BB Kolonel  Inf Achmad Solihin, Danden Intel Kodam I/BB Letkol Arm  Jonny Marpaung dan Pejabat Intel jajaran Kodam I/BB.[rel\admin]

                                   

News Feed