oleh

Kasau: Terorisme dan Gerakan Radikal ISIS Sangat Meresahkan

OKEBUNG|
Saat ini negara Indonesia sedang dilanda pengaruh gerakan radikal Negara Islam Irak dan Suriah. Oleh sebab itu, pihaknya akan mencegahnya baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Masalah terorisme dan gerakan radikal ISIS sangat mengkhawatirkan dan meresahkan kita sebagai umat beragama,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan HUT TNI AU ke-69 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (09/04/2015) sebagaimana dilansir merdeka.com.

Selain itu, menurut KSAU permasalahan lain juga sedang dialami pemerintahan Jokowi-JK seperti penangkapan ikan dan penebangan kayu secara ilegal. Bahkan peredaran narkoba juga menjadi keprihatinan tersendiri.

“TNI AU aktif bersama komponen bangsa lainnya guna mencari solusi pemecahan masalah yang substantif dan menyentuh pada akar permasalahannya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya juga menerapkan revolusi mental terhadap prajurit TNI AU dalam menjalankan tugasnya. Sebab itu, dia mengharapkan revolusi mental segera tercapai dengan meningkatkan pelaksanaan reformasi di tubuh TNI AU.

“Krisis paling utama adalah krisis akhlak yang berindikasi minimnya nilai kejujuran, amanah, tanggung jawab dan runtuhnya kebersamaan,” ujarnya.(admin)

News Feed