oleh

Kasal Dukung Vaksinasi Covid-19, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Santri

OKEBUNG|
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kembali meninjau langsung serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL. Hari ini, Selasa (28/9), menyasar para santri di dua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Cirebon yaitu Ponpes Khas Kempek dan Pesantren Buntet dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

Tiba di Ponpes Kempek Kasal didampingi Ny. Vero Yudo Margono beserta rombongan disambut antusias para santri yang melantunkan Sholawat Nabi sambil memainkan musik rebana serta pimpinan KH. Mustofa Aqil Shiroj dan para pengurus Ponpes Kempek.

Selanjutnya Kasal didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyiadi M.Ag, Ketua DPRD Cirebon H. Moh. Luthfi, serta pejabat Utama Mabesal, Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta dan Danlanal Cirebon meninjau secara langsung serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim kepada 3.000 Santri Ponpes Kempek.

Dari Ponpes Khas Kempek, Kasal dengan didampingi Forkopimda Jawa Barat dan Cirebon menuju Pesantren Buntet yang jaraknya tidak terlalu jauh. Di Ponpes ini Kasal kembali disambut dengan tidak kalah antusiasnya oleh para santri Ponpes Buntet yang didirikan oleh KH. Muqoyyim.

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH. Adib Rofiuddin dan Ibu bersama Kasal dan rombongan kemudian menuju tempat serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AL dengan sasaran sekitar 2.000 santri.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa para Santri yang merupakan generasi muda bangsa ini adalah tonggak masa depan yang perlu dijamin kesehatannya di tengah pandemi Covid-19. Mereka adalah generasi penerus bangsa, sehingga dengan serbuan vaksinasi Covid-19 ini tentunya akan meningkatkan imun maupun kekebalan kelompok (herd immunity).

“TNI AL menggandeng para tenaga kesehatan dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan setempat sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat. Kita harus mendukung program pemerintah yang akan menyiapkan proses belajar -mengajar tatap muka, sehingga baik santri dan pengajar akan merasa lebih aman,” ungkap Laksamana Yudo Margono.

Cirebon yang merupakan kota santri dan juga kota maritim yang berada diantara Ibu Kota dan dua propinsi lain yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah, perekonomiannya diharapkan akan pulih dan bahkan meningkat dengan dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat.

Sebagai bagian integral Komponen Pertahanan Negara, TNI AL akan terus bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian Nasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Berita Lainnya