oleh

Kasad Tinjau Latihan Demonstrasi Pertempuran di Martapura

OKEBUNG|
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
didampingi Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono dan Panglima Divisi
Infanteri I Kostrad Mayjen TNI Laudik Pusung,Jum’at (12/06/2015) meninjau langsung kesiapan latihan demonstrasi pertempuran TNI AD TA.2015 yang dipusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura –Baturaja, Sumatera Selatan.

Kunjungan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan pelaksanaan Latihan Demonstrasi Pertempuran yang melibatkan ribuan prajurit serta Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AD.

Latihan yang digelar TNI AD ini bersifat nasional, karena itu
dijadwalkan akan mendapat kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sehingga kesungguhan dan keikhlasan prajurit dalam latihan ini sangat dibutuhkan untuk membuktikan diri sebagai abdi negara yang profesioal..

Dihadapan ribuan prajurit,Kasad mengatakan bahwa TNI AD siap
melaksanakan tugas apapun dalam menjaga dan melindungi NKRI.Dalam melaksanakan latihan Kasad merasa bangga walaupun dalam waktu singkat prajurit mampu melaksanakan tugas yang terbaik.

Untuk itu,Kasad berpesan agar dalam melaksanakan latihan utamakan faktor keamanan dan keselamatan. “Yang paling penting adalah keselamatan
prajurit,” ungkapnya.

“Pada kesempatan itu, Kasad juga menekankan agar hal-hal yang belum
sempurna dalam latihan,persiapannya agar lebih disempurnakan lagi,” tandasnya.[rel]

News Feed