oleh

Kasad Resmikan Media Centre Kodam 1 /BB

OKEBUNG
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),Jendral TNI,,Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, MS.I meresmikan Media Center Kodam I/BB di Jalan Rotan Baru No.1 Kec. Medan Petisah, Medan Rabu (01/04/2015). 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Media Center merupakan tempat yang sangat strategis sebagai sarana yang sangat signifikan dalam menyampaikan informasi. Bila ada salah dalam memberikan informasi maka akan terjadi kesalahan

“Media Center adalah rumah bersama Insan Media, untuk itu kapan saja wartawan dipersilahkan ke Media Center Kodam I/BB ini,”ujar Kasad.

Kasad mengatakan bahwa wartawan merupakan sosok yang sangat penting dalam penciptaan opini, untuk tetap menjaga Indonesia yang bersatu serta untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Dalam kesempatan yang sama Kapendam I/BB pada acara peresmian Media Menter Kodam I/BB menyampaikan laporan pelaksanaan renovasi gedung  Media Center.

Gedung Media Center Kodam I/BB ini sebelumnya merupakan gedung Puskopad “A” Kodam I/BB yang sekarang berganti nama menjadi Puskop Kartika dengan menempati lokasi di Jalan Gaperta Medan.  Gedung Media Center dengan ukuran tanah 349 m2 yang berletak di jalan Rotan No. 1 a, b, c,Kec Medan Petisah dengan status hak tanah milik Kodam I/BB.

“Gedung Media Centre sebelumnya Gedung Puskopad ‘A’ Kodam 1 /BB,”jelas Kapendam 1/BB.

Kapendam juga menerangkan bahwa gedung Media Centre memiliki luas bangunan 180 m2 x 3 lantai (540 m2 ), lantai I untuk ruang staf, lantai II untuk Media Center dan ruang pimpinan, lantai III untuk ruang redaktur.

Pembuatan Media Center mulai dikerjakan ketika Kodam I/BB dijabat oleh Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M., dengan memanfaatkan aset Kodam I/BB eks Tokoh Puskopad “A” Kodam I/BB, karena mutasi jabatan dilanjutkan oleh Mayjen TNI Winston  Simanjuntak. seiring dengan perjalanan waktu terjadi lagi pergantian jabatan dan alhamdulillah baru saat ini Media Center Kodam I/BB dapat terwujud.

“Terwujudnya pembangunan Media Centre ini berkat kerja keras dan jerih payah Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri, termasuk partisipasi dan dukungan baik moril maupun materil.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan Media Center ini merupakan wadah yang bertujuan untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB. Hal ini sesuai dengan ST KASAD NOMOR ST/27/2015 Tanggal 06 Januari 2015, Tentang Pembentukan Media Center. 

Disamping itu, Media Center ini juga sebagai wahana pelayanan informasi terkait dengan kebijakan Kodam I/BB yang berbasiskan Teknologi Informasi, sebagai media komunikasi bagi mitra karib baik insan media maupun instansi terkait serta masyarakat dalam rangka penyerapan dan penyebaran informasi.  

Semoga dengan keberadaan Media Center ini, diharapkan penguatan sinergitas Kodam I/BB  dengan seluruh media di wilayah Sumbagut dapat menyatukan kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Media Center ini terbuka 24 jam untuk Insan Media, sehingga insan media dapat memberikan pemberitaan yang informatif, aktual, akurat, terpercaya dan mendidik, sehingga Media Center dapat berperan menyatukan antara TNI dengan masyarakat. 

Hadir dalam peresmian Gedung Media Centre tersebut Asops Kasad, Aster Kasad, Kapoldasu, Gubernur Sumatera Utara, Kajati Sumut, Kasdam I/BB, Kabindasu, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Irdam I/BB, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR,
Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Para Danyon BS Sewilayah Kodam I/BB.(el\admin)

News Feed