oleh

Kasad Mendapat Penganugerahan Sabuk DAN VII Kehormatan INKAI

OKEBUNG|
3.000 lebih orang karateka yang tergabung dalam Institut Karate-do Indonesia (INKAI),berkumpul dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Inkai yang ke-44 dan penganugerahan DAN kehormatan kepada KASAD yang juga merupakan Ketua umum PB FORKI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,Mingu pagi (10/05/2015) Lapangan Makodam Jaya/Jayakarta .

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Pusat INKAI Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan “INKAI sebagai salah satu perguruan karate tertua dan terbesar di Indonesia, tentu telah memberi kontribusi nyata bagi perkembangan olahraga karate di Indonesia. 

Dengan memperingati HUT INKAI akan lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh keluarga besar INKAI, sesuai dengan tema HUT tahun ini yaitu DENGAN SEMANGAT BUSHIDO KITA PERKOKOH PERSATUAN, JAUHKAN PEPRPECAHAN DAN TINGKATKAN PRESTASI”

Pada ulang tahun ke 44 kali ini INKAI memberikan apresiasi kepada tokoh atau pihak-pihak yang telah berjasa dalam pengembangan olahraga beladiri karate INKAI yaitu Ketua Umum PB FORKI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dengan memberikan sabuk kehormatan DAN VII INKAI yang langsung dipasangkan oleh Ketua PP INKAI dan disaksikan oleh segenap Dewan Guru INKAI.

Pada kesempatan tersebut Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kepada seluruh karateka yang mengikuti kegiatan  tersebut bahwa “Saya bangga melihat anak-anak didepan saya yang masih kecil sudah berlatih beladiri karate dan sudah mencapai tingkat yang cukup tinggi. 

Ketahuilah dengan mengikuti latihan beladiri karate ataupun beladiri lainnya, itu akan mengisi hal-hal yang tidak diajarkan dan tidak didapatkan di sekolah. Karena beladiri itu akan membentuk pribadi-pribadi yang jujur dan luhur, sopan santun, sportivitas dan siap bertarung untuk membela bangsa dan negara,”tegasnya.

“lambang INKAI yang menutupi dunia dengan merah putih dan dilingkari dengan sabuk hitam, artinya dengan sikap berani namun tetap berhati bersih INKAI siap kuasai dunia dengan karate. Itu artinya karateka-karateka yang tergabung dalam INKAI harus tunjukkan prestasi di dunia internasional sehingga dapat mengharumkan merah putih.” ucap Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan itu juga dianugerahkan sabuk kehormatan DAN V INKAI kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Agus Sutomo, S.E., atas kontribusi beliau selama ini dalam pengembangan olahraga beladiri Karate INKAI. 

Acara diakhiri dengan penampilan atraksi beladiri Karate INKAI oleh atlet-atlet berprestasi dari INKAI yang telah banyak memenangkan kejuaraan di Indonesia. Turut hadir pada acara tersebut antara lain, para ketua perguruan karate Se-Indonesia, ketua KONI wilayah, Asisten Kasad, Kasdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya beserta jajaran.[ryan]

News Feed