oleh

KASAD Hadiri Apel Kebangsaan FKPPI Wilayah Korem 052/Wkr

OKEBUNG|
Lebih dari 5 ribu pemuda dan pemudi anggota Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Indonesia (FKPPI) wilayah Korem 052/Wkr berkumpul di lapangan sepakbola  desa Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/05).

Acara ini di gelar dalam rangka pengukuhan dan apel bersama serta silaturahmi dengan Keluarga Besar FKPPI dengan TNI. Karena organisasi FKPPI merupakan tempat bagi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI Polri untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,

“Kegiatan apel dan pengukuhan ini merupakan yang pertama,  diharapkan dengan kegiatan ini akan menjadi pemicu bagi generasi muda FKPPI sehingga mampu memberikan dan melahirkan karya nyata dan kontribusi yang positif dalam pembangunan Indonesia khususnya di bidang kepemudaan” ucap Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, dalam sambutannya.

“Diharapkan setelah kegiatan ini FKPPI dengan kekuatan pemudanya yang besar dan disertai dengan sinergitas dengan TNI akan semakin lebih bersemangat dalam mengabdi kepada negara yang kita cintai sehingga NKRI yang aman dan damai serta sejahtera sesuai yang kita cita-citakan akan terwujud”  tambah pangdam jaya.

Selesai apel bersama dan pengukuhan anggota FKPPI wilayah Korem 052/Wkr oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Bapak KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada seluruh anggota FKPPI yang hadir.

“Kita akan besarkan FKPPI, saya ucapkan rasa terimakasih, salut dan bangga kepada pemuda-pemudi yang telah bergabung dengan FKPPI, karena FKPPI merupakan wadah bagi pemuda-pemudi yang berjiwa ksatria dan mengalir darah patriotisme” Ucap KASAD.

“FKPPI sebagai wadah kepemudaan diharapkan mampu mengawal dan mengamankan NKRI dari kelompok-kelompok yang berupaya mengacaukan negara Indonesia, Sejarah juga telah membuktikan bahwa peranan generasi muda yang bersatu melalui sumpah pemuda 1928, hanya membutuhkan waktu 17 tahun untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia” tambah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pengukuhan anggota FKPPI wilayah Korem 052/Wkr ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan, diharapkan dengan hal ini visi dan misi FKPPI sebagai komponen bangsa yang mendampingi TNI dalam mencapai tujuan pembangunan nasional dapat tercapai.

Hadir pada acara ini, Pangkostrad, Danjen Kopasus, Kasdam Jaya dan jajaran, Walikota Tangsel, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang, Ketua FKPPI pusat Pontjo Sutowo, perwakilan TNI AL, AU dan Kepolisian.[rel]

News Feed