oleh

Kartu Sakti Andalan Presiden Jokowi Diluncurkan 3 November 2014

OKEBUNG|
Program kartu sakti andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan diluncurkan pada 3 November 2014. Kartu ini, nantinya juga digunakan sebagai alat pembayaran kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Fokus rakor ini kesiapan peluncuran program keluarga produktif yang di dalamnya KIP, KIS dan KKS yang di mana akan diluncurkan pak Presiden pada 3 November 2014,” jelas Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani saat konferensi pers usai Rapat Koordinasi di Kementerian Koordinator bidang PMK, Jakarta, Jumat (31/10/2014)sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Puan menambahkan, pada 3 November tersebut akan diluncurkan di lima wilayah di Jakarta, dan penyalurannya melalui Kantor Pos, yang mewakili ratusan keluarga di Jakarta.

Dia menjelaskan, alasan Presiden Jokowi mempercepat peluncuran ini. Pertama, agar keluarga di Indonesia dapat segera menikmati fasilitas kesehatan, selain itu pendidikan gratis dari pemerintah yang sebelumnya.

“Apalagi ada kegiatan rencana pada tahun ini untuk menaikan harga BBM subsidi. Kartu ini dapat dinikmati masyarakat sebelum kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan sebelum akhir 2014,” pungkasnya.(admin)
Foto:presiden jokowi\net)

News Feed