oleh

Kapuspen TNI : Helikopter TNI Jatuh 12 Tewas, 1 Orang Belum Ditemukan

Buananusantaraonline.com-Medan, Bumi pertiwi hari ini berduka dengan kehilangan para perwira terbaik dalam musibah jatuhnya helikopter Bell 412 EP dengan nomor penerbangan HA 5171 yang jatuh di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Sulawesi Tengah,Minggu (20/03/2016) sekira pukul 17.55 WITA.
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen ) TNI Mayjor Jenderal TNI Tatang Sulaiman memastikan bahwa 12 awak helikopter tewas dalam musibah  jatuhnya helikopter tersebut,dan saat ini seorang kru pesawat belum ditemukan.

“Dalam musibah jatuhnya helikopter sebanyak 12 tewas, dan seorang  belum ditemukan,” jelas Mayjen TNI Tatang di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (20/03/2016),malam saat menggelar konferensi pers.

Hingga saat ini penyebab jatuhnya helikopter TNI itu karena cuaca buruk.” Karena cuaca,” sebutnya seraya menambahkan bahwa pilot  Letnan Cpn Wiradi yang belum ditemukan.
Sebelumnya Kepala Penerangan Wilayah Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana Kolonel CZI I Made Setia membenarkan bahwa helikopter milik TNI AD jatuh hingga terbakar di Mapanne, Poso.

Helikopter milik TNI AD berjenis Helly Bell 412 EP Nomor HA-5171 jatuh hingga terbakar di Kasiguncu, Poso, Sulawesi Tengah. Sebanyak 13 orang berada dalam helikopter tersebut.

Kapendam menerangkan bahwa  rombongan berangkat naik helikopter dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Utara sekira pukul 17.30 WITA menuju salah satu daerah di Poso.Namun,dalam perjalanan helikopter tersebut jatuh di Kelurahan, Kasiguncu, Kecamatan Poso pesisir, Kabupaten Poso.

Berikut identitas para penumpang helikopter Bell 412 EP

1. Danrem Kolonel Inf Syaiful Anwar.

2. Kolonel Inf Ontang (BIN).

3. Kolonel Inf Herry (Bais).

4. Letkol Cpm Teddy (Dandenpom Palu),

5. Mayor Faqih (Kapenrem).

6. Kpt Yanto (Dokter Korem).

7. Prada Kiki

Kru helikopter:

1. Kapten Cpn Agung.

2. Pilot, Letnan Cpn Wiradi.

3. Copilot, Letnan dua Cpn Tito.

4. Copilot, Sertu Bagus.

5. Mekanik, Serda Karmin.

6. Mekanik dan Pratu Bangkit (Avionic)
(Ct/ Red)

News Feed