oleh

Kapolri: Untuk Kawal Kasus,Dua Polwan Akan Ditempatkan di Setiap Polsek

OKEBUNG|
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, mengatakan pada tahun 2014 perekrutan terbanyak Polisi Wanita (Polwan) sebanyak 7.000 yang saat ini tengah mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di seluruh Indonesia.Dan jika sudah selesai pendidikan akan ditempatkan setiap dua Polwan di seluruh Polsek yang tersebar di Indonesia.

”Saat ini Polwan ada 14.400 atau 3,6 persen dari jumlah Polri diharapkan dapat efektif mengatasi kejahatan atau masalah menyangkut perempuan dan anak,” demikian diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Sutarman saat ditemui usai acara ‘Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Polwan’ di PTIK, Jakarta, Jumat (05/09/2014).

Sebagaimana diketahui akan ada dua orang Polwan yang akan ditempat di setiap Polsek di seluruh Indonesia. Mereka nanti akan membantu mengawal kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

“Dua Polwan per-Polsek diseluruh Indonesia nantinya ditempatkan,guna mengawal kasus yang melibatkan anak dan wanita,”tegas Kapolri.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini menambahkan bahwa Polwan diharapkan mampu bekerja efektif untuk menangani masalah unjuk rasa. Selama pendidikan yang dijalankan dalam kurun waktu tujuh bulan ini, Polwan juga akan diajarkan pendidikan negosiator.

Nantinya Polwan itu akan berada di barisan paling wahid, apabila ada unjuk rasa atau untuk menghadapi para demonstran,”pungkas Kapolri.(Pkt/Net)

Foto:Kapolri/Net

News Feed