oleh

Kapolri :Tahun Depan Kasus Novel Baswedan Kadaluwarsa

OKEBUNG |
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyatakan kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan salah seorang Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan harus diselesaikan tahun ini.Karena tahun depan kasusnya kadaluarsa.

“Kami panggil dengan segera karena pada tahun depan kasusnya kedaluwarsa sehingga harus diselesaikan tahun ini supaya pelapor dan korban tidak menuntut kepada Polri,”tegas Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti kepada wartawan usai melakukan ibadah Shalat Jumat bersama massa buruh di halaman Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (01/05/2015).

Mantan Kapolda Sumut ini menerangkan bahwa pemanggilan Novel Baswedan guna melengkapi dua hal yang diminta kejaksaan di antaranya keterangan tambahan dan rekonstruksi yang akan dilakukan oleh tersangka.

“Pemanggilan guna melengkapi apa yang diminta jaksa. Sudah dilakukan pemanggilan dua kali tapi tidak hadir sehingga harus dilakukan penangkapan,” sebut,Jenderal yang pernah menjabat sebagai Kapoltabes Medan dan Kapolda Sumut ini.

Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan penangkapan semestinya tidak perlu dilakukan karena Novel merupakan anggota kepolisian. “Dia harusnya sukarela diperiksa,” katanya.

Selain itu, Kapolri juga menepis adanya unsur politis dalam penangkapan penyidik KPK itu.
“Penangkapan Novel tidak ada politisnya, ini unsur penegakan hukum murni,” cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya ,petugas Bareskrim Mabes Polri,Kamis (01/05/2015) dinihari tadi,melakukan penangkapan terhadap Novel Baswedan di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.Penangkapan tersebut dikarenakan Novel Bwesdan dituduh pernah melakukan tindak pidana penganiayaan pada 2004. (admin)

Foto|dok.net\kapolri

News Feed