oleh

Kapolri :Senjata Penembak Mobil Amien Diduga dari Industri Senpi Ilegal

OKEBUNG|
Terkait penembakan mobil milik mantan Ketua MPR.RI,Amin Rais beberapa hari lalu.Kapolri Jenderal Sutarman mensiyalir senjata rakitan yang digunakan menembak mobil milik Amin Rais berasal dari home industri yang berhasil dibongkar kepolisian.

Sutarman menerangkan produksi senjata api ilegal sangat luar biasa sehingga pada belakangan ini banyak aksi-aksi kekerasan, perampokan, penjambretan dan aksi-aksi lain yang menggunakan senjata api rakitan tersebut. Bahkan bisa juga peristiwa penembakan ke mobil Ketua MPP PAN itu.

“Termasuk mungkin Pak Amien Rais di Yogya. Kita temukan ada selongsongnya, yang selongsongnya pecah berarti itu senjata rakitan dan ini semuanya sumbernya dari industri ini yang kita bisa mengungkapnya, sehingga tidak bisa dibuka secara keseluruhan karena harus mengejar tersangka lain yang membeli dari kelompok ini,” pungkasnya Sutaraman di Mabes Polri Jakarta, Jumat (7/11).

Sebelumnya, Mabes Polri merilis hasil pengungkapan produksi serta peredaran senjata api ilegal yang selama ini meresahkan masyarakat.

Sutarman menyatakan, pihaknya dalam hal ini Bareskrim Polri berhasil membongkar jaringan pembuat senjata api rakitan di daerah Cipacing, Jawa Barat.

Masih kata Sutarman, Polri telah membongkar 14 home industri senpi ilegal. Mome industri tersebut telah beroperasi sekitar setahun. Dalam seminggu, setiap industri ini bisa membuat minimal 2, dalam setahun itu 54 atau 52 minggu, satu industrinya adalah dua, berarti 104 senpi, kalau 14 industri berarti 1.400 lebih senjata dalam setahun.

Kamis dinihari kemarin (6/11) mantan Ketua MPR RI dan mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amine Rais mendapat teror penembakan di kediamannya, Yogyakarta. Mobil yang diparkir di teras rumah ditembak oleh orang tidak dikenal. Amien sendiri pada saat teror terjadi sedang istirahat tidur di dalam rumah. (rmol\net)
Foto/kapolri\

News Feed