oleh

Kapolri Rombak Jabatan Pati,Kapolda Sumut Dijabat Gubernur Akpol

JAKARTA-OKB|
Guna melakukan penyegaran ditubuh Polri.Kapolri Jenderal Pol Sutarman melakukan rotasi di lingkungannya. Kali ini perputaran kepemimpinan ada di tingkat Perwira Tinggi (Pati) Polri, mulai dari Pati berbintang satu dan dua.

Rotasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kepolisian Nomor: ST/1687/VIII/2014, tanggal 27 Agustus 2014. Diantara rotasi tersebut, beberapa Kapolda mengalami pergantian kepempinan.

Di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang semula dipimpin Brigjen Endang Sudrajat digantikan oleh Brigjen Arman Depari yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri. Sementara pejabat lama dalam masa persiapan pensiun.

Selain di Kepri, rotasi juga terjadi di Polda NTT yang semula dipimpin Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, digantikan oleh Brigjen Endang Sunjaya yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Aceh. Endang sendiri baru lima bulan menempati posisi yang saat ini ditempati.

Sementara Yoga akan menempati posisi baru sebagai Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lemdik Polri. Di Polda Sumatera Utara, Kapolri merotasi Kapolda Irjen Pol Syarief Gunawan menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.Sementara posisi Kapolda Sumut dipercayakan kepada Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang saat ini menjabat Gubernur Akpol.

Posisi Gubernur Akpol selanjutnya ditempati Irjen Pudji Hartanto. Pudji sendiri selama ini dipercaya memimpin Korlantas Polri. Dan posisi Pudji akan diisi oleh Brigjen Condro Kirono yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau.

Di Polda Riau, posisi Kapolda akan diisi oleh Brigjen Dolly Bambang Hermawan yang sebelumnya menjadi Kepala Biro Pengendalian Personel SDM Polri.

Kapolda Jambi Brigjen Satria Hari Prasetya digantikan oleh Brigjen Bambang Sudarisman. Sementara Kapolda Kalimantan Timur akan diisi oleh Irjen Andayono yang menjabat sebagai Wakil Irwasum, dan posisi Wakil Irwasum akan digantikan oleh Dicky Atotoy.(dtc/net)
Foto :Kapolri/Net/Dok/

News Feed