oleh

Kapolri Instruksikan Pasukan Brimob Gunakan Lagi Seragam Loreng

OKEBUNG|
Kapolri Jenderal Pol Sutarman menginstruksikan jajarannya di pasukan Brigade Mobil (Brimob) untuk menggunakan kembali seragam loreng saat bertugas di lapangan.

“Hal ini disampaikan Kapolri,Jenderal Pol Sutarman saat menghadiri HUT ke -69 Brimob di Mako Brimob kelapa Dua Depok,Jawabarat,Jumat (14/11/2014).

Screenshot-110614-113540-PM_edit
Menurut Kapolri bahwa terakhir pasukan khusus Polri itu menggunakan seragam loreng sebelum reformasi tahun 1998.

“Keputusan saya gunakan kembali baju yang ada untuk tugas operasional khususnya anggota yang patroli di hutan,” kata Sutarman

Selain bernilai historis tinggi, menurut Sutarman, penggunaan seragam loreng itu sangat berfungsi untuk anggota melakukan penyamaran saat meliput di daerah konflik.

“Misalnya di Poso. Itu perlu peralatan yang cukup, salah satunya untuk penyamaran. Itu perlu. Di Papua juga untuk kelompok separatis,” katanya.

Sebelumnya, Sutarman meresmikan kembali penggunaan pakaian dinas lapangan (PDL) bermotif loreng, di tugu Korps Brimob Polri. Menurut Sutarman, penggunaan kembali PDL itu salah satunya dalam rangka menjaga historis perjuangan Korps Bhayangkara saat masa perjuangan.

“Berdasarkan keputusan Kapolri, penggunaan pakaian dinas lapangan PDL bermotif loreng secara resmi digunakan kembali saat bertugas di lapangan,” lanjutnya.

Kapolri mengatakan, fungsi dari seragam PDL loreng ini untuk keperluan tugas operasional Brimob, khususnya bagi anggota Brimob yang bertugas melakukan patroli di daerah. Sebab menurutnya pakaian itu sangat efektif dalam rangka melakukan penyamaran.

“Itu perlu digunakan misalnya saat menghadapi kelompok separatis,” sebutnya.(mdk/fkm/admin)
Foto:kapolri\dok.net.\

News Feed