oleh

Kapoldasu :Pejabat Baru Harus Selesaikan Tunggakan Perkara

OKEBUNG|
Kapoldasu Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi menginstruksikan, Poldasu dan jajaran harus mampu menuntaskan kasus,tanpa memandang alasan apapun.

Instruksi itu disebutkan Kapoldasu kepada pejabat baru dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan Kapolres di Gedung Aula Tri Brata Mapoldasu, Selasa (16/06/2015).

Kapoldasu menegaskan, pejabat yang baru menjabat harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan melakukan pemetaan masalah yang ada, serta selalu senantiasa berkoordinasi dengan pejabat lama untuk menyelesaikan perkara dan kasus yang menjadi tunggakan atau jalan di tempat, sehingga alasan pergantian pejabat tidak merugikan masyarakat dan institusi Polri.

“Pejabat baru harus koordinasi dengan pejabat lama,agar bisa menyelesaikan perkara yang sempat jalan ditempat,”pinta mantan Gubernur Akpol ini.

Disebutkannya bahwa selain menggelar serangkaian acara HUT Bhayangkara ke-69, pihaknya juga sedang menggelar Operasi (Ops) Pekat Toba 2015, dalam rangka Cipta Kondisi memberantas penyakit masyarakat (pekat) demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan.

“Selesai Ops Pekat Toba kita lanjuti dengan Operasi Ketupat Toba 2015, serta mempersiapkan rencana pengamanan Pemilukada serentak dan Natal 2015,” bebernya seraya menambahkan bahwa tugas polri sangat berat.

Dalam sertijab itu, Kapoldasu menyerah terima jabatan Irwasda Poldasu, Karo Ops Poldasu, Kepala SPN, Kapolresta Medan, serta Kapolres Tobasa.

Dalam amanatnya,Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Irwasda Poldasu Kombes Pol Drs Syafril Nursal SH MH, Karo Ops Kombes Pol Drs Muharrom Riyadi,Ka SPN Kombes Pol Drs Untung Sudarto, Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Affinta, serta Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto
 
“Terima kasih kepada pejabat lama dan istri atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat,” tambahnya.

Ditambahkan,Kapoldasu juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Irwasda Poldasu Kombes Pol Mohamad Jupri, Karo Ops Charles Bonardo Sadatua Nasution, Ka SPN Kombes Pol Edi Yudianto, Kapolresta Medan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kapolres Tobasa AKBP J Siagian.

Selain itu, Kapoldasu kembali mengingatkan kepada seluruh personil Poldasu terkait 3 kebijakan yaitu keterbukaan (transparansi),power on hand,serta bersih sederhana ramah dan integritas (Berseri).

“Diharapkan dengan 3 kebijakan itu, pelaksanaan tugas Polri yang berat dapat dilaksanakan sebaik -baiknya ,”tandas Kapoldasu. (EL\ADMIN)

Foto|ist

News Feed