oleh

Kapolda Metro Jaya : Bom Tanah Abang Low Eksplosif

OKEBUNG|
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, kedatanganya ke Rumah Sakit Polri untuk melihat kondisi terakhir empat korban luka akibat ledakan bom di belakang Pospol Tanah Abang, Jakarta Pusat,Rabu (08/04/2015) siang.

“Kedatangan kami ke Rumah Sakit Polri guna melihat kondisi terakhir korban,” ujar Unggung Cahyono kepada wartawan di Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Rumah Sakit Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (08/04/2015) dilansir okezone.com.

Dia mengungkapkan, tiga korban mengalami luka ringan dan sudah sadar. Sedangkan satu korban lain mengalami luka serius. “Satu korban luka serius. Terdapat luka kebanyakan di muka, mata, badan, dan kaki,”sebutnya.

Masih kata Irjen Unggung,pihaknya menemukan 49 buah benda berukuran bola tenis yang diduga bom, di dalam tiga kresek di tempat kejadian. “Jadi apa yang kami temukan di TKP seperti mercon banting, isinya bubuk hitam di dalamnya ada paku. Nanti akan dilihat tim forensik,”jelasnya.

“Jadi seperti impact sistem, jika ada benturan baru dia meledak. Dan ledakanya low eksplosif. Lalu kami temukan di dekat korban Rustam alias Suro ada lubang diameter 30 sentimter,” tambahnya.

Pihaknya masih mendalami motif ledakan tersebut. “Ini baru sekali saya temukan dan saya lihat, masih kami dalami, baru periksa saksi-saksi, masih belum bisa memastikan mereka tersangka, karena masih sakit dan dalam perawatan,” pungkasnya.[okz\net]

Foto |Ilustrasi\

News Feed