oleh

Kapolda Metro Cek Dua Kontainer Sparepart Hasil Kejahatan Begal

OKEBUNG|
Petugas jajaran Polresta Depok akhirnya berhasil menggerebek Kampung Sasak Panjang, Bojonggede, sebagai lokasi penjualan hasil motor curian. Diduga motor hasil rampasan atau pelaku begal selama ini dipreteli dan dijual oleh penadah di tempat tersebut.

Sebagai apresiasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, langsung menyambangi Mapolresta Depok untuk melihat langsung sparepart atau suku cadang curian tersebut. Polisi berhasil mengangkut dua kontainer suku cadang hasil curian.

“Saya mengecek langsung ini berbagai macam barang–barang yang diduga hasil curian ditadah menjadi penjualan sparepart hasil kejahatan,” tegasnya di Mapolresta Depok,kemaren,dilansir okezone.com.

Irjen Pol Unggung mengklaim, hal itu sebagai upaya polisi untuk memutus mata rantai kasus pencurian dengan kekerasan, atau pembegalan motor yang tengah marak saat ini. Tak hanya di Depok, Unggung juga menginstruksikan anak buahnya untuk menggelar razia penadah di wilayah hukum Polda Metro Jaya lainnya.

“Kita putus mata rantai. Ini kita terima kasih Polres Depok razia sebanyak ini hasilnya bagus, karena pelaku curas itu kalau tak ada yang beli kan mereka juga tak akan mencuri,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, dua kontainer sparepart tersebut digelar di Lapangan Polresta Depok dan sudah dipreteli menjadi bagian yang terpisah-pisah.

“Putus mata rantai antara pelaku yang 480 KUHP (penadah) kita razia. Wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Depok, yang mana penjualan sparepart hasil kejahatan,” tegas Unggung.(Admin)

Foto|Kapolda Metro\dok.net\

News Feed